13 Desain Tempat Umum Ini Menakjubkan dan Nggak Biasa. Bikin Kota Jadi Lebih Hidup

08 Desember 2017
|Ani Nur Cholifah
598SHARES

Fasilitas di tempat umum yang ada di beberapa kota besar saat ini sudah hampir menyesuaikan dengan kebutuhan warganya. Tapi kadang kita akan miris ketika melihat jalur pejalan kaki dilintasi oleh para pengguna kendaraan bermotor, taman kota yang asri dikotori dengan sampah dan vandalisme dari orang-orang yang tak bertanggung jawab. Padahal ruang dan fasilitas publik diciptakan untuk membuat suasana kota menjadi lebih nyaman untuk para warganya.

Nah, di bawah ini beberapa potret fasilitas umum dari beberapa negara di ruang publik yang didesain nyaman sekaligus unik dan juga menakjubkan. Fasilitas yang dibuat bukan hanya mementingkan nilai fungsionalnya tapi juga memiliki unsur-unsur estetik yang menakjubkan.

Penasaran bagaimana bentuknya? Langsung aja yuk tengok siapa tahu nanti ada yang kayak gini di Indonesia!

1. Unik nih coffee shop-nya kalau kayak gini pasti ramai pengunjung dan buat icon foto terus upload di Instagram deh

2. Kebayang nggak nih kamu di taman ada kuda nil yang lagi berenang?

3. Sisir raksasa ini jadi tempat parkir untuk sepeda lho. Keren!

4. Tenang, telepon umumnya masih bisa dipakai kok. Cuma didesain kayak kolam ikan aja
5. Anti mainstream banget deh desain halte busnya. Buat selfie dan selonjoran asyik banget deh ini

6. Hammock-an nggak harus di pantai atau gunung. Kalau di ruang publik ada tempat kayak gini, asyik sambil kumpul bareng keluarga deh

7. Sebenarnya kursi tamannya simple tapi jadi terlihat lebih menarik dan hidup seperti lipatan buku dengan desain seperti ini

8. Kalau tadi ada tempat parkir sepeda berbentuk sisir yang ini, nggak kalah seru sambil buat ngopi atau ngerjain tugas

9. Gemas banget nih bentuk halte bus sekolahnya. Buku dan pensilnya jadi kelihatan seolah-olah nyata
10. Gimana rasanya kalau duduk di pangkuan tangan?

11. Serasa ada di film action nih, lagi ada monster beruang yang mau menyerang kota

12. Naik sepeda malam-malam makin asyik dengan jalanan yang menyala seperti ini. Luar biasa!

13. Bangku taman dengan bentuk bunga tulip ini memang cantik dan lucu banget jadi berwarna kotanya

Itulah beberapa contoh desain fasilitas umum yang ada di ruang publik. Hmm, senoga aja Indonesia bisa buat fasilitas yang keren kayak gini ya. Tapi kalau udah ada kita juga harus jaga dan rawat biar nyaman deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
598SHARES