12 Karya Seni Ini Menggambarkan Keburukan dari Manusia Bermuka Dua

22 Juni 2017
|Iswara Aji Pratama
970SHARES

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu pasti pernah menemukan orang yang bermuka dua. Biasanya orang yang bertipikal demikian kalo ngomong suka beda. Di depan dia bisa menjadi orang yang baik, sementara di belakang dia menjadi orang yang sangat jahat. Orang-orang dengan tipikal kayak gini patut diwaspadai karena kita gak tau kapan dia merugikan kita. Yah bukannya menganjurkan untuk beprasangka buruk, tapi memang udah seharusnya kita hati-hati dalam memilih teman. Apalagi ketika kamu sudah beranjak dewasa, orang yang bisa dibilang teman paling cuma segelintir doang.  

Untuk mengangkat fenomena muka dua ini, Sebastian Bienek, seniman asal Berlin membuat karya yang sangat menyentil nih. Ia menyingkap sebuah cerita dari seorang perempuan bermuka dua dalam proyek fotografi yang diberi judul "doublefaced". Dalam pembuatan karyanya ini, ia hanya menggunakan pensil alis dan lipstik. Sebastian secara sederhana melukis sebuah gambar di sisi muka perempuan. Karya seninya ini mengekspos rutinitas seperti meminum kopi, jalan-jalan di kereta, ketika mandi, dan merokok. Daripada banyak cingcong, yuk langsung kita kepoin aja 12 karya keren dari Sebastian di bawah ini!

 

1. Kalo udah punya muka lebih dari satu kayak gini, orang lain pasti jadi bakal susah percaya sama kamu

2. Tapi kalo dipikir-pikir lagi, semua orang pasti pernah bersikap seperti muka dua sih! Tergantung kepentingannya

3. Kadang kita berbuat baik sama orang karena kita menginginkan sesuatu yang dimiliki orang itu, alhasil kita jadi seorang pembohong

4. Kalo semua orang muka dua punya wajah kayak gini pasti banyak yang mengubah sikapnya buat jadi lebih jujur deh

5. Lah, enak juga yak ngerokok lewat pipi? Bibirnya gak berubah warnanya jadi hitam

7. Asal maunya udah kesampean, orang yang dirasa gak penting lagi bakal dihabisi, dilupakan!

8. Aduh haus, minum dulu ah biar basah tenggorokannya! Aduh kok gak ketelan ya airnya?

9. Inilah akibatnya kalo terlalu sering bermuka dua! Mata dan mulutnya bakal meleleh kayak eskrim

10. Nah inilah dia wajah seniman yang menciptakan karya seni muka dua, Sebastian Bienek

11. Gambar yang ini kayaknya lebih punya unsur agama yak? Di akhirat nanti, tangan kita pun punya bibir buat ngomong apa aja yang udah dia lakuin di dunia

12. Mulut kamu gak bakal punya kesempatan untuk kasih pembelaan, gak ada kebohongan lagi

Emang ya yang namanya seniman itu paling bisa membawa sebuah perenungan dalam kehidupan sehari-hari. Lewat karya-karyanya yang unik, mereka mampu "menampar" kecacatan manusia yang harus diperbaiki.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Iswara Aji Pratama
Gak Punya Quote Nih!
970SHARES