11 Foto Ilusi yang Menggabungkan Potongan Majalah dengan Suasana Kota Ini Terlihat Brilian

28 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Ada banyak hal unik dan kreatif yang bisa kita lakukan dalam mengisi kekosongan. Contohnya membuat berbagai macam kreasi unik dari botol bekas, atau membuat miniatur bangunan dari tusuk gigi, dan masih banyak lagi. Setidaknya, mengisi waktu luang dengan berkarya akan mengasah ide kreativitas yang ada dalam diri kita. Tak perlu membuat sesuatu yang rumit dan sulit, cukup dengan menggunakan benda-benda yang ada di sekitar kita pun bisa menghasilkan sebuah karya seni. Semuanya kembali lagi dengan kreativitas yang kamu miliki.

Inilah yang dilakukan oleh seorang seniman, Kalen Holloman, yang membuat karya seni dengan menggabungkan fotografi dan potongan majalah jadul. Menggabungkan kedua objek yang berbeda memang tidak semudah yang dibayangkan. Ada beberapa bagian dalam majalah yang terlihat cocok untuk digabungkan dengan berbagai macam keadaan di sekitar kita. Mau tak mau kita harus menggunakan imajinasi agar gambar yang ada pada sebuah potongan majalah bisa terlihat pas dengan keadaan di sekitar kita. Tak hanya cukup dengan imajinasi saja, namun juga harus dibarengi dengan pengambilan angle foto yang tepat. Jika sedikit saja salah dalam mengambil sudut foto, maka hasilnya tidak akan terlihat pas.

Majalah-majalah yang digunakan oleh Kalen Holloman adalah majalah lama yang kebanyakan masih berwarna hitam putih. Namun dengan imajinasinya yang begitu brilian, maka kedua objek yang terlihat berbeda zaman ini pun bisa sangat pas dan klop. Bahkan kamu mungkin tidak akan bisa membedakan mana potongan majalah, dan mana suasana lingkungan yang asli. Proses dalam menyatukan kedua objek ini terbilang sederhana. Kalen hanya berkeliling kota dengan membawa 4 sampai 5 potongan majalah dan melihat keadaan mana yang sekiranya cocok untuk ia gabungkan dengan potongan-potongan majalah yang sudah ia bawa. Nah, daripada penasaran dengan hasilnya, berikut 11 potongan majalah yang digabungkan dengan momen sehari-hari.

1. Dua objek yang berbeda ini terlihat menyatu

2. Celengannya keliatan tuh pak

3. Bagus juga selera sepatunya

5. Awas masuk angin pak

6. Terlihat seperti ada harimau sungguhan

7. Cocok dengan momen yang terjadi saat itu

8. Botakin aja pak

10. Jadi terlihat seperti ada nenek-nenek sungguhan

11. Perbedaan gambar jadul dengan momen sekarang

Itulah beberapa seni kreatif yang menggabungkan kedua objek berbeda dalam satu momen yang tepat. Walaupun terlihat simpel, namun hasilnya membuat suasana jadi lebih hidup dan ceria. Bahkan beberapa gambar gabungan di atas terlihat sangat menghibur. Dengan bermodalkan imajinasi, Kalen membuat potongan majalah terlihat seperti nyata. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES