10 Ukiran Kreatif dari Buah Labu Ini Bakal Bikin Kamu Berdecak Kagum

13 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Seni kreatif memang bisa terlahir dari benda apa saja. Apapun benda dan medianya, selama kita memiliki jiwa kreatif, pasti akan menciptakan sebuah karya seni yang fantastis. Salah satu media yang sering dijadikan untuk membuat karya seni yang indah adalah buah. Berbagai macam buah memang bisa dijadikan sebuah karya seni yang memukau. Ada yang memadupadankan warna buah sehingga menciptakan karya yang indah. Ada juga yang membuat ukiran pada beberapa buah sehingga terciptalah karya seni kreatif. Salah satu buah yang bisa dikatakan paling mudah untuk diukir adalah labu.

Buah labu adalah buah yang sering dijadikan ornamen atau hiasan saat malam Halloween. Jika di Indonesia, buah labu sering dijadikan sebagai bahan dasar es buah. Ukuran buah labu sendiri tergolong besar, sama halnya dengan semangka. Namun buah lebu memiliki bentuk yang lebih lebar dan berwarna oranye. Karena teksturnya yang mudah untuk diukir, membuat seniman asal Amerika Serikat bernama Jon Neill membuat beberapa ukiran kreatif dari buah labu. Berbagai macam bentuk ia ukir, dan hasilnya dijamin bakal bikin kamu terpukau. Jon Neill memang sudah terbiasa mengukir labu dari semenjak dirinya masih kecil. Hobinya ini pun terbawa sampai saat ini.

Awalnya ia mencoba untuk membuat seekor dinosaurus dari buah labu, namun hasilnya terlihat begitu mengerikan. Namun dengan kegigihan serta kerja keras yang terus-menerus, membuat skill-nya makin terasah. Jika biasanya pada malam Halloween labu hanya memiliki bentuk wajah yang seram dan menakutkan, kali ini Jon Neill berhasil membuat labu dengan tampilan yang berbeda. Dari bentuk biasa hingga bentuk yang rumit pun berhasil ia ciptakan. Bahkan beberapa karyanya memiliki detail yang sangat mengagumkan. Masing-masing buah labu karyanya memiliki ekspresi yang terlihat sangat nyata. Nah berikut 10 ukiran buah labu yang bakal bikin kamu berdecak kagum.

1. Ekspresi jahat

2. Buah labu yang diukir menyerupai Spongebob

3. Ekspresi ditonjok

5. Terlihat seperti hidup bukan?

6. Penambahan bola mata jadi terlihat realistis

7. Jon Neill saat sedang mengukir buah labu

9. Berbagai macam ekspresi telah ia buat

10. Bonus: ini contoh ukiran labu yang simpel

Itulah beberapa ukiran kreatif dari buah labu karya Jon Neill. Ia benar-benar berhasil membuat buah labu jadi terlihat seperti memiliki ekpresi dengan detail menakjubkan. Walaupun terlihat simpel dan mudah, sudah pasti kita tidak akan bisa membuat karya yang sama dalam waktu yang singkat. Butuh beberapa tahun untuk bisa menciptakan karya ukiran yang mengagumkan seperti di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES