10 Seni Ukiran Daun dengan Berbagai Macam Gambar Ini Terlihat Memukau

28 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Dengan kreativitas, segala sesuatu bisa menjadi ruang dan wadah untuk berkarya. Salah satu objek yang bisa dijadikan sebuah karya seni indah adalah daun. Daun kering atau yang sudah berjatuhan di tanah memang kerap dianggap sebagai sampah yang sering berserakan di depan rumah dan di pinggir jalan. Jika dilihat, daun berguguran memang tidak memiliki sisi menarik. Bahkan cenderung tak diangap oleh sebagian orang. Daun kering yang telah berjatuhan tak lebih dari sebuah sampah. 

Namun, daun-daun yang sering kita anggap tidak penting ini, bisa disulap menjadi sebuah karya kreatif dengan berbagai bentuk ukiran. Hal inilah yang dilakukan oleh seniman asal Spanyol bernama Lorenzo M. Durán. Dengan keahlian dalan seni menggambar dan mengukir, ia berhasil menciptakan sebuah karya indah lewat media daun. Sejak kecil Lorenzo memang sudah menekuni dunia seni. Mulai dari seni gambar hingga seni memahat telah ia jalani. Pada tahun 2006, Lorenzo memutuskan untuk menggabungkan kedua hal yang paling ia cintai, yaitu seni dan alam.

Ketika ia sedang menggambar di salah satu taman dekat rumahnya, ia melihat seekor ulat sedang menggerogoti daun dengan membentuk sebuah pola. Dari situ Lorenzo mendapat sebauh inspirasi untuk mencoba membuat seni ukir dari sebuah daun. Setelah mencoba untuk menekuni seni ukir daun, beberapa karyanya diliput oleh berbagai media dunia, seperti Daily Mail, BBC, dan BoredPanda. Nah, berikut beberapa seni ukir daun dengan berbagai macam bentuk yang terlihat sangat memukau. 

1. Daun dengan ukiran dua ekor burung

2. Ukiran seekor ular, detailnya terlihat amat mengagumkan

3. Ukiran daun dalam bentuk kepala srigala

5. Ukiran gabungan antara tumbuhan dan manusia

6. Dengan bentuk rumit sekalipun, detailnya sangat rapi dan memukau

7. Terlihat lebih bagus jika dipasang di sebuah frame

9. Ukiran alam dan kehidupan dua ekor beruang

10. Ukiran daun dengan bentuk masjid

Lorenzo M. Durán membuktikan jika segala sesuatu bisa dijadikan media untuk berkarya. Apapun medianya, jika kita memiliki kreativitas yang tinggi maka akan menghasilkan sebuah karya seni yang indah dan memukau. Berbagai macam gambar dan bentuk berhasil diukir dengan tangan. Tak hanya bentuknya yang terlihat indah, namun juga daun-daun ukiran ini memiliki detail yang menakjubkan. Hal ini membuktikan bahwa dibutuhkan ketelitian dan konsentrasi untuk mengukir setiap daun. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES