10 Seni Lukis Pada Batu Kali Ini Terlihat Seperti Hewan Aslinya!

25 April 2018
|Reza Pratama
7SHARES

Bagi banyak orang, batu gak lebih dari sekadar benda mati yang biasa ditemui di sungai. Gak pernah terbesit untuk menjadikan batu sebagai tempat untuk melukis atau membuat karya seni lainnya. Namun, untuk orang yang memiliki jiwa seni, batu kali yang sering kita temui di jalanan dan di sungai disulap menjadi seni yang amat indah dan artistik.

Kamu pasti gak akan menyangka kalau batu kali bisa terlihat seperti hewan-hewan lucu di tangan seorang seniman. Bahkan kamu akan melihat gambarnya beberapa saat untuk memastikan kalau itu hanyalah sebuah batu. Cat-cat yang mewarnai batu-batu ini dibuat begitu detail dan pemilihan warna yang sangat tepat. Seniman yang mampu mengubah batu kali menjadi seni yang bernilai tinggi ini bernama Akie Nakata yang merupakan penulis di situs boredpanda.com. Sesuai dengan namanya, Akie Nakata merupakan seniman cantik asal Jepang. 

Menurut Akie Nakata, ia mengatakan butuh proses yang lumayan lama untuk membuat gambar hewan pada sebuah batu yang berukuran tidak lebih dari kepalan tangan dewasa. Ia butuh mengilhami bentuk batunya sebelum memutuskan untuk melukisnya. Ia sama sekali tidak pernah memotong bagian batu untuk mengubah bentuk. Namun, ia memilih bentuk batu yang cocok untuk dilukis. Karena tidak semua bentuk batu bisa dijadikan bahan untuk melukis. Berikut hasil seni lukis pada sebuah batu karya Akie Nakata yang terlihat seperti hewan sungguhan dalam bentuk mini. 

1. Seperti gurita sungguhan yang sedang memeluk batu ya?

2. Dua anak burung hantu yang terlihat sangat imut

3. Mata dan hidungnya terlihat sangat mirip dengan aslinya

4. Tenang, ular ini gak akan nggigit kok
5. Kuda nil versi mungil

6. Pewarnaannya yang sangat detail, membuat batu ini jadi terlihat nyata

7. Bentuk batu mempengaruhi mirip atau tidaknya lukisan yang dibuat

8. Kucingnya terlihat lagi ngambek

Dari yang awalnya hanya mencoba-coba melukis pada sebuah batu, kini menjadi bisnis sampingan yang bisa diperjualbelikan. Gimana lukisan hewan pada batu-batu di atas? Terlihat mirip seperti hewan sungguhan kan? Namun, bedanya hanya berukuran sangat kecil. Gak ada salahnya kamu juga untuk mencoba melukis di beberapa benda selain kanvas. Siapa tau yang awalnya hanya iseng-iseng bisa menghasilkan uang. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
7SHARES