10 Rumah Mungil Bernuansa Mewah Ini Pasti Bikin Kamu Terkagum-kagum

27 Juni 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Kalau membayangkan rumah impian, mungkin sebagian besar orang akan membayangkan punya rumah yang luas, bagus, dengan fasilitas serba ada dan lengkap. Tapi kenyataannya, rumah yang luas bukan lagi menjadi rumah yang populer saat ini. Nggak hanya karena harganya yang selangit, tapi lahan untuk membuat rumah yang luas pun udah jarang ditemui terutama di kota-kota besar. Nah, beberapa arsitek memiliki ide untuk membuat rumah mungil yang tetap lengkap dan justru ramah lingkungan. Seperti apa sih rumah mungil yang bernuansa mewah dari berbagai belahan dunia? Yuk, kepoin!

1. Nuansa rumah mungil di Sebastopol, California (15,7 m2) yang bergaya Skandinavia ini justru kelihatan lega ya karena interiornya

2. Konon, rumah mungil bernuansa kayu di Boise, Idaho (18,2 m2) ini dibuat hanya bermodalkan 120 ribu US Dolar (USD) aja lho

4. Meski terlihat sederhana, rumah mungil di Washington D.C. (19,5 m2) ini bisa bergerak dan dibanderol dengan harga 40.000-80.000 USD

5. Terlihat mungil dan simple, tapi rumah di Seattle, Washington (9,6 m2) ini punya ruangan yang lengkap selayaknya rumah yang berukuran lebih besar

6. Rumah mungil yang satu ini dinamai dengan Eco Cube dan terletak di Edinburgh, Skotlandia (9,2 m2) tentu berkonsep ramah lingkungan

7. Dengan tata letak yang apik, rumah mungil di Roma, Italia (6,9 m2) ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang nggak kalah dengan rumah pada umumnya

8. Meski mungil, tapi rumah di Portland, Oregon (18,5 m2) ini bisa membuktikan bahwa terlihat mewah nggak harus luas kan?

9. Dijuluki “Shark Tank”, rumah mungil di New York (16,7 m2) ini juga bisa dibawa ke mana-mana lho jadi nggak perlu takut nggak punya tempat bernaung deh

10. Mungil namun bernuansa modern minimalis ala Skandinavian di Nashville, Tennessee (22,8 m2) ini bikin betah banget ya

Gimana, mungil tapi keren banget kan? Meski kayaknya sempit banget, tapi dijamin bakal betah deh. Rumah mungil kayak gini sepertinya cocok untuk keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah ya. Atau mungkin cocok juga nih untuk kos-kosan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES