10 Poster Iklan yang Unik Ini Mengampanyekan Agar Kita Nggak Salah Pilih Pekerjaan

27 Juni 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Memilih pekerjaan adalah salah satu aspek kehidupan yang cukup dilematis. Kalau salah dalam berkarier, bisa-bisa kita mengalami stres atau menjadi nggak semangat untuk menjalani hari-hari. Tapi dari semua itu, saat ini memilih pekerjaan nggak hanya tentang melakukan apa yang disukai tapi lebih kepada mencari penghasilan. Nggak bisa dipungkiri, kebutuhan hidup kita harus ditunjang dengan kemampuan finansial yang memadai. Oleh karena itu, bekerja menjadi salah satu cara dalam mendapatkan penghasilan.

Salah satu situs pencarian kerja dari Jerman dengan alamat situs jobsintown.de, mengampanyekan agar jangan sampai terjebak pada pilihan pekerjaan yang salah. Salah satu cara kampanyenya adalah dengan memproduksi poster iklan yang berisi pengingat bahwa hidup terlalu singkat untuk pekerjaan yang salah. Agar lebih menarik, poster iklannya tersebut dibuat sebagai ilustrasi pekerjaan-pekerjaan mana aja yang bisa jadi pilihan yang salah kalau nggak sesuai dengan cita-cita atau passion kita.

Sebenarnya sih, selama pekerjaan tersebut dilakukan dengan cara yang halal, maka nggak akan ada yang namanya pekerjaan yang salah. Tapi maksud pekerjaan yang salah adalah apabila pekerjaan tersebut nggak sesuai dengan diri kita. Termasuk pekerjaan yang nggak membutuhkan tenaga manusia karena telah digantikan oleh kecanggihan mesin. Nah, berikut poster iklan yang mengilustrasikan agar kita nggak salah pilih pekerjaan.

1. Jadi buruh cuci apalagi yang masih mencuci secara manual pasti capek banget ya

2. Tukang foto kayaknya udah nggak selaris mesin foto otomatis deh

4. Di balik kemudahan bertransaksi melalui ATM, ada banker yang senantiasa sabar mencatatnya

6. Bekerja sampai dekil tapi yang ujung-ujungnya nggak kelihatan juga ya

7. Jangan sampai kita mengerjakan apa yang mesin bisa kerjakan secara otomatis

8. Jadi musisi multi talenta ya nggak gini-gini amat sih

9. Kayaknya repot banget ya kalau harus bekerja kayak begini

10. Di mana-mana es krim udah nggak zaman lagi ya dibuat pakai tangan

Hidup memang terlalu singkat untuk pekerjaan yang nggak kita sukai atau pekerjaan yang ‘percuma’. Sebelum memutuskan akan bekerja apa, memang sebaiknya kita harus mengenal diri kita dulu. Apapun yang kamu lakukan, tetap semangat ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES