10 Karya Seni Realistis Ini Dibuat dari Goresan Papan Berlapis Tinta. Nyaris Mirip Aslinya

28 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Seorang seniman bernama Cathy Seether berhasil membuat karya seni menakjubkan dari goresan papan tulis yang berlapiskan tinta hitam. Jika biasanya para seniman akan membuat karya seni realistisnya di kanvas atau kertas, berbeda halnya dengan yang dilakukan Cathy Seether. Bukan goresan-goresan biasa yang sering kita lihat di meja sekolah, namun goresan ini menciptakan sebuah gambar yang terlihat sangat realistis. Bahkan nyaris terlihat sempurna seperti objek sungguhan.

Dari sekian banyaknya karya yang telah ia buat, hewan atau satwa liar merupakan gambar yang paling sering ia buat. Cathy Seether sendiri telah memulai membuat karya indahnya ini sejak 20 tahun lalu. Mungkin banyak yang menyangka jika karyanya ini merupakan sebuah lukisan yang dibuat dari cat air di atas sebuah kanvas.

Namun menakjubkannya, ia membuat gambar realistis tersebut menggunakan pisau untuk menggores papan yang belapis tinta. Daripada penasaran, berikut adalah beberapa hasil goresan indah karya Cathy Seether yang bakal bikin kamu takjub. 

2. Tak hanya detail-nya yang terlihat memukau, namun warnanya juga terlihat menyerupai hewan asli

3. Karyanya terlihat nyaris sempurna dilihat dari sudut mana pun

4. Goresan dengan gambar kuda pada papan berlapis tinta
5. Goresan dengan bentuk harimau ini terlihat nggak kalah sangar dari harimau asli

6. Seperti ditatap sama macan asli ya?

7. Lebih terlihat seperti hasil foto dibanding sebuah goresan

8. Nggak ngerti lagi kenapa bisa sedetil ini

9. Nah buat yang penasaran gimananya, ini cara Cathy Seether menggores papan bertinta hingga membentuk sebuah gambar
10. Terlihat seperti sebuah lukisan mahal

Bagaimana menurutmu hasil goresan indah karya Cathy Seether di atas papan? Lebih terlihat seperti foto hewan sungguhan kan dibanding hasil goresan pisau? Beberapa alat yang ia gunakan dalam membuat karya menakjubkannya ini antara lain, pisau cutter, amplas, jarum tato, dan sikat fiberglass. Jadi tak ada penggunaan cat atau pewarna dalam membuat karya sebagus dan sedetil ini.

Setiap karyanya bisa menghabiskan waktu satu bulan dalam proses pengerjaannya. Tentu waktu lama tersebut sepadan dengan karyanya yang ia hasilkan. Bahkan beberapa orang menganggap jika karyanya ini tak ada bedanya sama sekali dengan foto hewan sungguhan.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES