10 Karya Lukisan Grandpa Chan Ini Bikin Hati Terenyuh dan Senyum Sendiri

03 Maret 2018
|Reza Pratama
0SHARES

Seniman bukan dilihat dari faktor latar belakang, gender, agama, maupun usianya. Namun, seseorang bisa dikatakan seniman jika ia memiliki sebuah karya seni. Bagus atau tidaknya sebuah karya seni juga tidak menjadi tolok ukur utama. Apapun karya yang dihasilkan, selama orisinil dan juga dibuat dengan kreativitas, maka sisi keindahan tersebut akan muncul dengan sendirinya. Terlebih lagi jika hasil karyanya didasari atas cinta kepada seni, apalagi di bidang melukis.

Seperti yang dilakukan oleh Chan, seorang seorang kakek asal Korea Selatan yang saat ini tinggal di Brazil. Usianya yang sudah menginjak 75 tahun, bukan menjadi halangan bagi Chan untuk berhenti berkarya.

Ia memiliki hobi melukis dan memperlihatkan hasil lukisannya kepada tiga cucunya lewat Instagram miliknya @drawings_for_my_grandchildren. Berikut beberapa karya lukisan Chan yang sengaja ia buat untuk ketiga cucu kesayangannya.

2. Lukisan yang menggambarkan lomba kejuaraan olahraga musim dingin di Amerika Serikat

3. Ini potret Kakek Chan dan sang cucu kesayangannya, Astro. So sweet, ya!

4. Lukisan kupu-kupu yang terinspirasi dari buku favorit cucunya, Arthur
5. Kalo ini merupakan lukisan dengan gambar Astro, salah satu cucu Kakek Chan yang sangat ia sayangi

6. Melukiskan lumba-lumba yang merupakan tontonan favorit Allan di acara Blue Planet's di BBC

7. Sang kakek melukis cover film "Wonder" yang mana menurutnya adalah sebuah film yang bagus dan layak ditonton oleh cucu-cucunya

8. Lukisan berbagai macam anjing yang terlihat menggemaskan ini ditujukkan untuk Astro

9. Lukisan dengan gambar ketiga cucunya yang sedang melihat bulan

10. Inilah dia salah satu cucu kesayangannya, Astro. Ia merasa senang telah dihadiahi sebuah gambar dinosaurus

Kakek Chan menjadi bukti nyata jika usia bukanlah halangan untuk bisa terus berkarya demi orang tercinta, yaitu ketiga cucunya (Arthur, Allan, dan Astro). Mereka adalah penyemangat Chan agar terus bisa berkarya dan memperlihatkannya lewat Instagram miliknya @drawings_for_my_grandchildren. Karena hanya lewat instagram lah, ia bisa berbagi dan menunjukkan karyanya kepada tiga cucunya yang berada di Korea dan New York.

Siapa sangka dari lukisan yang hanya ditujukkan untuk cucunya ini, ternyata lukisan Chan justru diminati banyak orang. Bahkan ia membuat situs khusus untuk menjual karya-karyanya yang terlihat indah.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES