10 Karya Kreatif Berbentuk Hewan Menggemaskan Ini Ternyata Dibuat dari Benang Wol

29 Agustus 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Setiap orang tentunya bisa menghasilkan sebuah karya seni. Indah atau tidaknya sebuah karya seni tergantung dengan kreativitas masing-masing. Berbagai macam media bisa digunakan dalam proses pembuatan seni. Karya seni bisa diciptakan sekalipun menggunakan barang-barang yang tidak kita duga sebelumnya. Salah satu bahan yang sering dijadikan untuk membuat sebuah kreasi unik adalah benang wol. Sebagaimana yang kita ketahui, benang wol pada umumnya digunakan sebagai bahan dalam pembuatan sebuah pakaian atau kain. Namun, benang wol juga kadang digunakan sebagai bahan pembuatan sebuah karya seni.

Salah satu seniman yang menggunakan bahan dasar benang wol adalah Zenia Kli Zafska. Seniman wanita asal Inggris ini membuat sebuah kreasi unik dan menggemaskan yang dibuat dari benang wol. Bukan membuat sebuah pakaian atau kain dengan motif indah, Zenia menggunakan benang wol untuk membuat sebuah gumpalan lucu berbentuk hewan menggemaskan. Dengan menggunakan jarum dan sedikit air, ia membentuk benang wol secara perlahan hingga menciptakan sebuah bentuk berbagai macam hewan. Warna benang wol yang digunakan pun berbeda-beda sesuai dengan bentuk hewann yang ia buat.

Walaupun terlihat mudah dan simpel, namun Zenia bisa menghabiskan waktu berjam-jam lamanya dalam membuat satu buah gumpalan hewan kecil. Karena dalam proses pembuatannya membutuhkan ketelitian serta hati-hati. Walaupun memakan waktu yang tidak sebentar, ia sangat menikmati apa yang ia kerjakan. Dengan membuat karya seni menggemaskan ini dirinya merasa bebas berekspresi. Ia mulai membuat seni ini pada tahun 2013. Hingga saat ini beberapa karyanya ia pajang di workshop miliknya yang terletak di Cambridge, Inggris. Daripada penasaran dengan karyanya, berikut 10 karya kreatif dari benang wol yang berbentuk hewan menggemaskan.

1. Benang wol berbentuk burung hantu

2. Ada yang tau ini burung apa?

3. Berbentuk tupai

5. Berbentuk burung hantu beserta anak-anaknya

6. Berbentuk ngengat

7. Burung gereja

9. Kelinci tertidur

10. Tak hanya hewan, namun ada juga bentuk telur burung

Itulah kreasi unik dari benang wol karya Zenia Kli Zafska. Terlihat unik dan menggemaskan bukan? Berbagai macam hewan ia buat sesuai dengan warna hewan aslinya. Tentu dalam membuat karya menggemaskan ini tidak semudah kelihatannya, perlu ketelitian juga kreativitas yang tinggi.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES