10 Iklan Berbagai Macam Produk Dunia yang Dikemas dengan Cara Super Kreatif

28 September 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Setiap perusahaan pasti ingin penjualan produknya meningkat dengan pesat. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk bisa memperkenalkan produk mereka ke setiap orang. Salah satu caranya adalah dengan membuat iklan yang sekiranya bisa dilihat oleh banyak orang. Iklan sendiri memang berfungsi sebagai pengenalan atau memasarkan sebuah produk kepada banyak orang melalui berbagai macam media. Seperti di koran, radio, TV, papan reklame, atau sekadar di tiang listrik. Semakin diiklankan di tempat yang ramai, pasti akan semakin banyak orang yang akan melihat produk tersebut. Tentunya iklan tak cukup untuk menjadi pajangan saja, namun juga bagaimana caranya agar iklan tersebut bisa diingat oleh banyak orang.

Di sinilah pihak perusahaan akan memutar otaknya untuk menemukan cara agar produknya bisa dikenal dan diingat banyak orang. Karena pada dasarnya efektivitas sebuah iklan, bisa sangat berpengaruh terhadap penjualan yang signifikan. Bagaimana sebuah produk tersebut akan diingat dan dikenal banyak orang, jika cara mempromosikannya saja terlihat sangat biasa. Nah, maka dari itu tak hanya harus unik saja, namun juga sebuah iklan harus dibuat sekreatif mungkin agar setiap orang bisa mengingat iklan tersebut dan penasaran dengan produk tersebut.

Semakin unik dan kreatif sebuah iklan, maka akan semakin mudah orang mengingat produk tersebut. Bahkan dengan pembuatan iklan yang unik dan kreatif, orang-orang akan menyebarkannya ke teman-teman terdekat karena keunikan iklan tersebut. Secara tidak langsung ini merupakan advertising secara gratis. Bahkan terkadang beberapa iklan lebih dari sekadar alat promosi saja, melainkan menjadi sebuah karya seni yang cemerlang. Tentu saja iklan-iklan yang seperti inilah yang akan mudah diingat oleh banyak orang. Nah, berikut beberapa iklan produk dunia yang dikemas dengan cara yang kreatif sekaligus jenius. Yuk langsung aja kita lihat.

1. McCafe

Iklan MacCafe yang memperlihatkan secangkir kopi yang menyerupai bentuk mata manusia. Hal ini juga diartikan sebagai kopi yang bisa tetap membuat matamu agar tetap terjaga.

2. Erdal

Dengan menyemir sepatu dengan merek produk ini, maka sepatumu pun akan terlihat mengkilap dan bisa digunakan sebagai pengganti cermin.

3. McDonalds

Maksud dari iklan McDonlads yang menunjukkan lampu tidur yaitu memiliki makna jika McDonalds masih tetap buka di saat orang-orang sudah menggunakan lampu tidur di kamarnya.

5. Nivea

Cream Nivea ini membentuk sebuah bulan sabit yang memang dikhusukan untuk pemakaian malam.

6. Pepsi

Diet Pepsi merupakan salah satu produk minuman Pepsi yang memang dikhususkan untuk orang-orang pencinta soda yang takut gemuk. Iklan ini memberikan gambaran bahwa kucing saja bisa masuk ke lubang tikus setelah minum diet pepsi.

7. SONY

Earphone SONY yang menawarkan sensasi suara jernih seperti mendengarkan Michael Jackson secara langsung.

8. Orbit

Dengan memakan permen ini, setelah makan bawang pun mulutmu akan tetap memiliki aroma jeruk.

9. Pringless

Saking pedesnya mulutmu akan mengeluarkan api sehingga bisa untuk bahan bakar balon udara.

10. FedEx

Iklan FedEx ini menggambarkan jika pelayanan pengiriman paket antar benua akan secepat seperti memberikan barang ke tetangga.

Nah, itulah beberapa iklan produk yang dikemas dengan cara jenius dan kreatif. Dengan melihat beberapa iklan produk di atas, kita pun jadi mudah untuk mengingat iklan tersebut. Tak hanya sekali lihat, kita pun bahkan harus memperhatikan maksud dan makna di dalam iklan tersebut. Mana menurutmu di antara iklan di atas yang terlihat paling kreatif?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
100 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES