10 Foto Seni Kreatif Potongan Kertas Unik Dipadukan Bangunan yang Terlihat Nyata

30 Maret 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Membuat karya seni yang kreatif memang tak semudah yang dibayangkan. Kebanyakan ide kreatif yang muncul hanya terlintas di kepala saja, tanpa diaplikasikan ke dunia nyata. Sebenarnya membuat seni kreatif tidaklah sulit, hanya niatnya saja yang sulit. Membuat seni kreatif juga gak mesti harus menggunakan alat yang rumit serta mahal. Cukup menggunakan benda-benda simpel dan yang sering kita gunakan sehari-hari, maka seni indah pun bisa kita hasilkan. 

Seperti seniman asal Inggris bernama Rich McCor yang berhasil membuat seni dari gabungan potongan kertas dengan gedung-gedung dan bangunan yang ada di kota-kota besar. Ia berkeliling menuju sudut-sudut kota besar untuk mengambil foto bangunan-bangunan yang digabungkan dengan potongan kertas hitam yang telah ia buat. Ide pertamanya adala mengubah menara Big Ben menjadi sebuah jam tangan. Kamu bisa melihat di akun Instagramnya @paperboyo. Banyak berbagai macam seni kreatif dari potongan kertas yang bisa kamu temukan di sana.

Akun Instagramnya sendiri, Rich McCor telah diikuti 250 ribu orang dari berbagai belahan dunia. Mereka menyukai seni kreatif yang dihasilkan oleh Rich McCor. Bahkan kamu pun bisa mencobanya di rumah. Karena peralatan yang digunakan sangatlah simpel. Namun potongan kertas ini harus juga dibarengi dengan pengambiln foto yang tepat, agar hasilnya terlihat lebih nyata. Menurutnya, ide kreatif itu muncul secara tiba-tiba di kepala saat sedang berjalan-jalan melihat bangunan-bangunan tinggi di tengah kota. Penasaran dengan hasilnya? Berikut 10 foto karya seni kreatif gabungan potongan kertas dengan bangunan yang terlihat begitu nyata. 

1. Potongan kertas yang digabungkan dengan gedung ini terlihat seperti penguin

2. Roller coaster di Kota London

3. Gurita raksasa di Colloseum, Roma

4. Waduh ada gedung yang lagi cekcok

5. Eh ada kucing yang ngintip di balik bebatuan

6. Gedung yang terlihat seperti diputer pakai kunci Inggris

7. Patungnya pakai kolor biar gak kedinginan

9. Terlihat seperti air yang keluar dari keran

Gimana, sulit dipercaya kan kalau seni di atas hanya dibuat dari potongan kertas? Walaupun terlihat sangat mudah dan simpel, Rich McCor membutuhkan waktu 15 menit untuk satu foto. Karena mengambil foto yang tepat sesuai dengan bentuk bangunan tidaklah mudah. Menurutnya, ia ingin terus keliling kota yang ada di seluruh dunia untuk menghasilkan foto-foto hasil karya seninya. Mungkin suatu saat Rich McCor datang ke Jakarta untuk membuat seni potongan kertas dengan latar belakang Monas. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES