10 Foto Ilusi Optik dengan Menggunakan Souvenir Ini Sungguh Kreatif

21 Juli 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Saat berkunjung ke negara lain, hal yang wajib untuk dibeli adalah souvenir dengan berbagai macam ciri khas yang ada di negara tersebut. biasanya souvenir-souvenir ini berupa ikon atau bangunan yang terkenal dari negara yang kita kunjungi. Tak hanya gedung dan bangunan ikonik saja yang biasanya dijadikan souvenir, namun juga beberapa benda lainnya yang memang hanya ada di negara tersebut akan dijadikan sebagai barang oleh-oleh. Tentunya gantungan kunci adalah salah satu oleh-oleh yang paling sering dibeli saat berkunjung ke negara lain. 

Jika pada umumnya souvenir-souvenir yang dibeli dari luar negeri dijadikan  sebuah hadiah oleh-oleh, maka berbeda halnya dengan yang dilakukan seorang fotografer bernama Michael Hughes. Ia menjadikan souvenir-souvenir ikon negara menjadi sebuah foto ilusi optik. Dengan keahlian di bidang fotografi, ia membuat souvenir-souvenir ini jadi terlihat seperti objek sungguhan. Michael telah menemukan teknik ilusi optik ini sejak tahun 1998. 

Dengan bermodalkan membeli souvenir dan teknik fotografi yang ia miliki, maka souvenir yang ia beli di beberapa negara ini jadi tampak seperti bangunan dan objek aslinya. Bahkan sepintas tidak ada yang aneh dengan foto yang ia ambil. Namun setelah diperhatikan, barulah kita sadar jika ada sebuah tangan yang sedang memegang souvenir di tempat objek itu berada. Nah, daripada penasaran dengan hasil karya Michael Hughes. Berikut 10 foto ilusi optik dengan menggunakan souvenir yang terlihat sangat kreatif

1. Walaupun terlihat seperti sungguhan, namun menara eiffel ini hanyalah souvenir

2. Souvenir Tower Bridge yang dicocokkan dengan jembatan aslinya di London

3. Album The Beatles Abbey Road yang difoto di tempat aslinya

5. Kira-kira rasa Menara Pisa kayak gimana ya?

6. Souvenir mercusuar yang terlihat seperti mercusuar sungguhan

7. Terlihat seperti bus beneran ya, guys?

9. Kapal mainan vs kapal sungguhan

10. Souvenir telpon umum khas Kota London

Itulah sebuah karya fotografi dengan menggunakan souvenir yang terlihat mirip dengan objek aslinya. Dengan cara pengambilan gambar yang tepat, barang-barang dari souvenir pun bisa jadi terlihat menakjubkan. Bahkan mungkin butuh beberapa detik untuk menyadari jika foto tersebut hanyalah ilusi optik yang menggunakan souvenir. Hal tersebut membuktikan, butuh yang namanya kekreativitasan untuk menciptakan sebuah foto yang menakjubkan. Bahkan kamu pun bisa mencobanya sendiri. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES