Wow, Indonesia Menjadi Tema Festival Seni dan Budaya di Eropa!

29 Mei 2017
|Venanda
90SHARES

Indonesia akan menjadi tema festival seni dan budaya di Eropa yang bernama “Europalia”. Festival seni dan budaya yang akan diadakan di Belgia tepatnya di kota Brussel akan diselenggarakan tahun ini hingga awal tahun depan. Europalia akan mulai dibuka pada bulan Oktober tahun 2017 hingga Januari 2018.

Festival seni dan budaya dunia yang diselenggarakan di Eropa ini akan menampilkan beragam seni dan budaya Indonesia. Arsitektur, kuliner, tarian, alat musik, fashion, dan berbagai kebudayaan khas Indonesia. Indonesia dipilih menjadi tema utama untuk festival di Eropa ini karena keberagaman seni dan budaya yang ada di Indonesia. Kuliner dan arsitektur Indonesia akan menjadi hal utama yang ditampilkan dalam festival ini.

Dilansir dari website resmi Kemendikbud, tema festival seni dan budaya ini akan mengusung tema “Ocean of Becoming”. Tema ini menggambarkan kekayaan maritim Indonesia yang melahirkan keberagaman seni dan budaya warisan nenek moyang.

Perlu kamu ketahui bahwa festival Europalia ini diadakan dua tahun sekali. Dan Indonesia adalah negara ke empat yang berasal dari Asia untuk dijadikan tema utama dalam festival ini. Tiga negara Asia lainnya yang pernah dijadikan tema utama dalam festival ini adalah Jepang pada tahun 1989, China pada tahun 2009, dan India pada tahun 2013.

Festival Europalia ini tidak hanya akan diadakan di Belgia saja, namun juga diselenggarakan di beberapa kota lainnya yang ada di benua Eropa. Rencananya festival ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Raja Belgia Philip I. Festival yang bertemakan Indonesia ini akan membuka mata dunia khususnya warga benua Eropa tentang keberagaman seni dan budaya di Indonesia. Hal ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan budaya Indonesia ke kancah dunia dan diharapkan akan membuat banyak turis datang berkunjung ke Indonesia.

Indonesia yang dijadikan tema utama dalam festival Europalia ini tentu sangat membanggakan dan sebuah prestasi yang luar biasa. Dengan dijadikannya Indonesia sebagai tema utama, membuktikan bahwa Indonesia dipandang oleh warga dunia sebagai negara yang kaya akan keberagaman seni dan budayanya. Sebagai generasi muda kita harus ikut serta dalam pelestarian seni dan budaya Indonesia. Jangan sampai nanti generasi selanjutnya tidak tahu bahwa Indonesia memiliki berbagai kuliner yang lezat, tarian yang indah, dan budaya yang beragam.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
90SHARES