Wow, GO-JEK Menjadi Salah Satu Perusahaan Paling Berpengaruh di Dunia, Lho

02 Oktober 2017
|Pandu Rijal Pasa
0SHARES

Tidak diduga-duga, GO-JEK masuk ke dalam lima puluh perusahaan paling berpengaruh yang ada di dunia. Rilis ini dikeluarkan oleh Majalah Fortune yang merupakan sebuah majalah bisnis dengan skala internasional. Gojek berada di peringkat ke-17 dan mengalahkan Unilever yang ada di posisi ke-21, serta Microsoft yang ada di posisi ke-25. Selain satu-satunya dari Indonesia, Gojek juga merupakan satu-satunya yang berasal dari Asia Tenggara. Hal ini tentu sangat membanggakan, bukan?

Meskipun penilaian awal tetap diberikan kepada perusahaan yang memiliki pendapatan tahunan di atas US$ 1 miliar, namun memang daftar “Change the World "ini diberikan pada perusahaan yang memberikan dampak sosial yang positif lewat strategi bisnis utama yang diusungnya. Setelah itu, ada tiga penilaian untuk memilih daftar tersebut, mulai dari dampak sosial yang terukur, nilai bisnis perusahaan, dan kemudian tingkat inovasi sehingga hal ini mampu mendorong perusahaan untuk aktif terlibat dalam memberikan dampak sosial yang sama.

Penghargaan ini dinilai oleh manajemen dari GO-JEK merupakan sesuatu yang mengejutkan sekaligus membanggakan dan bisa diperoleh melalui hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak-pihak yang terus memberikan dukungan kepada GO-JEK. Prestasi ini tidak lepas dari peran masyarakat dan juga ratusan ribu mitra pengemudi ojek online atau driver, talent, serta mitra UMKM yang bekerja sama dengan GO-JEK sekaligus pemerintah yang aktif membantu pertumbuhan perusahaan digital di Indonesia.

Majalah Fortune sendiri menyebutkan bahwa layanan on-demand yang diusung GO-JEK mampu mengejutkan perekonomian, baik di kota maupun di daerah di mana bisnis UMKM sangat terbantu setelah menjadi mitra perusahaan yang khas dengan warna hijaunya ini. Mitra pengemudi atau driver dengan jumlah yang lebih dari 300.000 pun juga dapat menikmati berbagai fasilitas dari perusaahan, seperti pelayanan kesehatan, asuransi, pelatihan keselamatann bahkan hingga pelayanan keuangan mikro.

Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki valuasi paling tinggi di Indonesia dan juga dibarengi dampak positif untuk sosial yang tidak lepas dari visinya, GO-JEK mampu membuktikan diri sebagai perusahaan nasional yang mampu menjadi contoh yang baik untuk perusahaan-perusahaan lain yang sedang berkembang sehingga perusahaan-perusahaan lain di Indonesia seharusnya mengikuti jejak GO-JEK untuk terus berupaya memperbaiki lingkungan sekitar dan menjadikannya sebagai visi dari perusahaan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Pandu Rijal Pasa
"Be The Best Version of You"
0SHARES