Walaupun di Negeri Sendiri, Kelakuan Orang Indonesia Saat Lagi di Bali Ini Bikin Ngakak

www.pegipegi.com

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu adalah liburan. Kayaknya gak ada orang di dunia ini yang gak suka liburan. Semua pasti suka deh. Apalagi kalau tujuan wisatanya ke Bali. Tujuan wisata dunia ini memang menyajikan sejumlah pemandangan yang eksotis. Mau liat pantai, sawah, dan gunung, semua terdapat di sini. Makanya, Bali jadi salah satu tujuan wisata terfavorit.

Tapi, ternyata sadar atau tidak, banyak dari kita yang suka melakukan beberapa hal di Bali dan itu menjadi tipikal. Mungkin apa yang kamu lakukan di Bali ternyata dilakukan juga oleh orang lain. Gak tau juga sih siapa pencetusnya. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Satu kamar untuk ramean

www.famous.id

Namanya juga anak-anak, kadang sifat “ogah rugi” nya sering keluar. Apalagi kalau lagi liburan kayak gini. Kayaknya gak mau banget keluar uang banyak untuk penginapan. Boleh sih yang mahal, tapi satu kamar yang seharusnya buat dua orang malah dipakai lebih dari lima orang. Gak peduli mau sesumpek apa, yang penting saat check in di path bisa kelihatan kalau lagi nginep di hotel mewah.

2. Ngajak foto bule

www.wowkeren.com

Gak ngerti bagaimana sejarahnya kenapa orang Indonesia bisa segitu sukanya kalau melihat bule. Padahal, belum tentu bule tersebut kaya raya dan datang dari keluarga terpandang. Bisa aja dompet mereka lebih tipis dari kita. Nah, saat di Bali, bakalan banyak ditemuin bule yang berseliweran di mana-mana. Kebiasaan orang Indonesia saat lihat bule ya cuma satu, apalagi kalau bukan minta foto? Padahal, bule itu artis juga bukan.

3. Mengubur diri di pasir

www.youtube.com

Saking senengnya lihat pantai dan hamparan pasirnya, kebanyakan orang Indonesia malah melakukan salah satu tingkah yang paling absurd. Apalagi kalau bukan mengubur diri di pasir. Walaupun bagian kepala dibiarkan tak terkubur, cuma tetep aja kita bisa ngerasain gatel-gatel pasirnya. Apalagi pas di selangkangan. Emang gak takut digigit anak kepiting tuh?

4. Foto Pura Bedugul
objekwisatakeren.blogspot.co.id

Sejak zaman media sosial merebak di mana-mana, aktivitas foto-foto pun menjadi salah satu bagian yang wajib dilakukan. Nah, biasanya orang Indonesia kalau datang ke Bali sering datang ke Pura Bedugul. Bagi yang gak tau tentang pura ini, bisa kamu lihat di uang rupiah pecahan Rp50.000 versi yang lama. Banyak juga kok orang Indonesia yang membandingkan foto pura di uang tersebut dengan gambar aslinya. Kreatif banget.

5. Beli pie susu yang banyak
www.piesusuenaaak.com

Pie susu memang sudah menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli oleh para pelancong di sana. Terdapat berbagai rasa dan merek, tapi hal itu sudah menjadi bukti mabrur atau tidaknya wisata kamu ke Bali. Nah, pie susu ini jadi buah tangan yang cantik buat keluarga di rumah, baik itu keluarga inti, keluarga pacar, keluarga mantan, maupun keluarga cemara.

6. Beli kain bali untuk masuk ke pura

bali.tribunnews.com

Salah satu hal lainnya yang mesti dibeli oleh para pengunjung adalah kain bali agar bisa masuk ke pura. Memang beberapa pura mewajibkan pendatangnya untuk menggunakan kain tersebut sebagai tanda penghormatan. Apalagi kalau kamu pakai celana pendek. Gak sopanlah kalau ke tempat ibadah pakai pakaian seperti itu.

7. Selfie di beach klub tanpa jajan

www.ptthead.com

Salah satu yang lagi ngetrend di Bali adalah munculnya berbagai beach klub yang menyajikan resto dan pemandangan pantainya yang luar biasa. Sayangnya, jajan di beach klub bisa bikin kantong bolong. Nah, kebiasaan orang Indonesia adalah bergaya. Walaupun duit ngepas, mereka tetap datang ke beach klub demi bisa check in dan foto-foto, serta beli satu minuman buat bareng-bareng.

Nah, itulah tadi beberapa kebiasaan ngawur yang sering orang Indonesia lakukan di Bali. Emang sih di negeri sendiri, tapi tetep aja kelakuannya kocak. Semua dilakukan demi check in di media sosial semata. Gak salah kok. Unik aja. Dari tipe di atas, kamu yang mana?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
4 Hal yang Sering Disepelekan Sebelum Olahraga yang Membuatnya Jadi Percuma - Keepodotme

4 Hal yang Sering Disepelekan Sebelum Olahraga yang Membuatnya Jadi Percuma - Keepodotme

Pencitraan Berujung Bumerang, Para Tokoh Demokrat Ini Malah Terjerat Kasus Korupsi

Pencitraan Berujung Bumerang, Para Tokoh Demokrat Ini Malah Terjerat Kasus Korupsi

The Real Sugar Daddy! Wanita Muda Ini Bermesraan dengan Pria Tua di Minimarket - Keepodotme

The Real Sugar Daddy! Wanita Muda Ini Bermesraan dengan Pria Tua di Minimarket - Keepodotme

Dari Hobi Ngetem hingga Nempel Quotes Berfaedah, Inilah 7 Kebiasaan Angkot di Indonesia!

Dari Hobi Ngetem hingga Nempel Quotes Berfaedah, Inilah 7 Kebiasaan Angkot di Indonesia!

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

Freeport Menolak Proposal Indonesia, Begini Isi Surat Penolakannya yang Dibilang Angkuh oleh Pengamat!

Freeport Menolak Proposal Indonesia, Begini Isi Surat Penolakannya yang Dibilang Angkuh oleh Pengamat!

loading