Wajib Waspada, Inilah 5 Coretan Kode Rahasia Komplotan Maling di Dinding Rumah. Rawan!

www.yukepo.com

Di zaman yang serba canggih ini, banyak yang kurang peduli terhadap tanda yang muncul di sekitar wilayahmu. Masyarakat saat ini lebih banyak menundukkan kepalanya dibandingkan menegakkan kepala sambil melihat pemandangan sekitar. Hal ini membuat kesempatan dari komplotan maling untuk dapat mengincar rumahmu semakin besar. Terlebih jika rumah yang kamu tempati sering banget ditinggal, serta lingkungan sekitar yang cukup sepi. Wah, bakalan jadi santapan empuk nih.

Nah, untuk memberi tanda jika sebuah rumah aman buat dijadikan objek sasaran, komplotan maling biasanya memberikan sebuah tanda berupa coretan kode rahasia. Umumnya mereka membuat tanda pada dinding rumahmu atau bisa juga di tempat lainnya, seperti tempat sampah agar tidak terlihat mencolok. Agar rumahmu nggak kemalingan, ada baiknya kamu perhatikan lima tanda berupa coretan kode rahasia dari komplotan maling yang ada di sekitar rumahmu. Langsung aja kita liat kode rahasia komplotan maling tersebut. Yuk, kepo!

1. Coretan silang merah

www.inovasee.com

Kalau kamu mendapati coretan silang berwarna merah di dinding rumahmu, kamu gak perlu terlalu khawatir karena tanda tersebut bermakna rumahmu bukanlah objek sasaran yang tepat buat komplotan maling. Dengan kode ini, maling yang menandai memberitahukan kepada rekan sekomplotannya kalau kawasan tersebut gak aman buat melancarkan aksi kejahatannya.

2. Coretan silang berwarna hitam atau putih

www.boombastis.com

Kalau kamu kedapatan melihat tanda silang berwarna hitam ataupun putih terpajang di dinding rumah, kamu patut untuk waspada. Tanda tersebut bermakna rumahmu ataupun kawasan di sekitar rumahmu sangat aman untuk para maling melancarkan aksinya. Kode silang ini biasanya ditulis dengan ukuran yang gak terlalu besar agar tidak menarik perhatian masyarakat sekitar. Tuh, makanya coba lebih peka lagi deh sama lingkungan sekitarmu ya!

3. Coretan PA

www.inovasee.com

Kode ini bermakna ‘posisi aman’. Sandi ini digunakan oleh komplotan maling untuk memberitahukan kepada rekan yang lain kalau area tersebut sangat aman bagi mereka untuk melancarkan aksinya. Biasanya, rumah-rumah yang ditandai coretan ini berada jauh dari kegiatan masyarakat atau bisa juga karena tidak dilalui oleh banyak orang. Kode ini memang terlihat samar dan hanya tulisan A saja yang terlihat. Hal itu jelas dilakukan karena komplotan maling tidak ingin perhatian masyarakat tertuju pada kode tersebut. Biasanya kode ini terpajang di dinding rumah maupun tiang listrik yang berada di dekat rumah incaran mereka. 

4. Coretan singkatan alamat rumah sasaran
www.boombastis.com

Nah, kalau kode ini mungkin jarang diketahui oleh orang banyak karena dituliskan di tempat yang gak banyak diperhatikan orang. Yap! Kode ini dibuat oleh komplotan maling di sebuah tempat sampah. Contoh dari kode ini misalnya B6015. B merupakan huruf awal dari nama kampung atau perumahan, sedangkan 6 adalah nama bloknya. Lalu kalau 015, yakni nomor dari rumah incaran. 

5. Coretan empat digit angka
www.boombastis.com

Si pengintai nyatanya gak cuma memerhatikan banyak atau tidaknya harta yang dimiliki incarannya, tetapi juga memerhatikan segala tingkah laku/keseharian si calon korban. Biasanya mereka mengamati rumah incarannya dengan berpura-pura menjadi pemulung ataupun petugas PLN gadungan. Kegiatan tersebut mereka lakukan selama beberapa hari agar tahu dengan persis waktu-waktu di mana pemilik rumah meninggalkan rumah mereka. Tanda ini misalnya berupa angka 5724. Angka 57 bermakna waktu aman untuk menjalankan aksi pertama, yakni antara jam 5 sore sampai 7 malam. Kalau 24 adalah waktu aman menjalankan aksi kedua pencurian, yakni antara pukul 2 sampai 4 pagi.

Itu dia lima coretan kode rahasia dari komplotan maling yang wajib banget kamu waspadai. Kalau kamu menemukan coretan tersebut di dinding rumah tetanggamu, sebaiknya kamu beritahukan tetanggamu itu agar lebih waspada. Jangan sampai kamu bersikap masa bodoh ketika sudah mengetahui kode rahasia komplotan maling di atas ya. Sebarkan!

 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Bukannya Mendidik, 15 Soal Ujian Ini Malah Bikin Bodoh

Bukannya Mendidik, 15 Soal Ujian Ini Malah Bikin Bodoh

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Remaja Indonesia Suka Bikin Video Porno di Kos dan 5 Fakta Ini Bikin Miris!

Remaja Indonesia Suka Bikin Video Porno di Kos dan 5 Fakta Ini Bikin Miris!

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Gemasnya Keterlaluan, Tapi 6 Kucing Asli Indonesia Ini Terancam Punah. Bikin Pengen Mewek!

Gemasnya Keterlaluan, Tapi 6 Kucing Asli Indonesia Ini Terancam Punah. Bikin Pengen Mewek!

loading