Tak Hanya Gagah Berani, 8 Pahlawan Ini Juga Berparas Tampan

31 Oktober 2017
|Galih Wisnu Brata
87SHARES

Perjuangan para pahlawan untuk memerdekan Indonesia memang luar biasa. Segenap pikiran, tenaga, bahkan jiwa raga siap mereka pertaruhkan. Karena hal tersebut, di Indonesia ada hari khusus untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan, yaitu Hari Pahlawan. Hari Pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November. Nah, memasuki bulan November yang juga dikenal dengan bulan Pahlawan, YuKepo akan membahas pahlawan-pahlawan Indonesia yang tampan, tentunya tanpa mengabaikan jasa pahlawan yang lain. Mau tahu siapa aja pahlawan Indonesia yang tampan? Yuk, langsung disimak.

 

1. D.I. Panjaitan

D.I. Panjaitan lahir di Tapanuli. Ia merupakan salah satu anggota tentara angkatan darat. Bahkan, dia dianggap sebagai salah satu prajurit angkatan darat Indonesia terbaik pada saat itu. D.I. Panjaitan pernah memimpin gerakan kemerdekaan di Riau hingga proklamasi dikumandangkan. Ia gugur karena peristiwa G30S/PKI dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Wajahnya yang tegas serta tatapan matanya yang tajam menjadikannya sosok pahlawan yang tampan. Gimana? Tampan kan?

2. Wolter Monginsidi

Robert Wolter Monginsidi adalah seorang guru yang berasal Sulawesi. Tapi, ia memutuskan berhenti mengajar dan ikut berjuang melawan penjajahan. Perjuangannya harus berakhir ketika delapan buah butir peluru bersarang di tubuhnya. Ia meninggal tanggal 5 September 1945. Hal tersebut terjadi ketika ia tak bersedia untuk diajak berunding.

Di balik itu semua, belaiu memilih perawakan yang sangat gagah. Benar? Kalian para cewek pasti klepek-klepek deh sama ketampanan beliau.Ditambah lagi dengan kumisnya, jadi makin ganteng bukan?

3. Daan Mogot

Muda, berani, cerdas, dan juga tampan cocok disematkan untuk Daan Mogot. Daan Mogot pada usia yang masih muda, yakni 17 tahun, telah mendirikan dan menjadi direktur di Akademi Militer Tangerang. Selang beberapa tahun dari didirikannya akademi tersebut, ia gugur di Hutan Lengkong yang terletak di sebelah selatan Kota Tangerang saat berperang melawan Jepang.

Daan Mogot memang diakui ketampanannya oleh teman-temannya saat di taruna. Gimana? Mulai terpesona dengan ketampanannya?

4. Slamet Riyadi

Ignatius Slamet Riyadi adalah seorang pahlawan yang juga gugur pada usia muda. Ia lahir di Kota Surakarta. Slamet Riyadi pernah memimpin pasukan di Ambarawa dan Semarang. Belanda mengenalnya sebagai orang yang licin dan susah ditangkap. Namun, saat melaksanakan operasi militer di Maluku, ia harus gugur yang kemudian dimakamkan di Ambon.

Nah, yang ini juga nggak kalah tampan kan? Mungkin pesona dan ketampanannya muncul karena tahi lalat yang ada di pipinya itu.

5. Supriyadi

Sadancho Supriyadi lahir di Trenggalek pada 13 April 1923. Ia memimpin serangan di Kota Blitar. Namun, setelah itu ia menghilang tanpa jejak. Bahkan, hingga saat ini belum diketahui kondisinya, masih hidupkah atau sudah meninggal. Banyak yang menyatakan pernah melihatnya, tapi tidak ada bukti yang membenarkan hal tersebut. Makamnya pun belum bisa ditemukan.

Di balik kemisteriusan tersebut, sosok Supriyadi adalah pahlawan yang memiliki paras tampan. Setuju kan? Apalagi ditambah dengan kewibawaannya.

6. Ir. Soekarno

Ir. Soekarno dikenal sebagai Bapak Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia. Ia merupakan sosok pemimpin yang berwibawa dan kharismatik. Setiap perkataannya mampu menggetarkan hati. Hal tersebut tidak hanya diakui di Indonesia, dunia pun turut mengakuinya.

Alumnus Institut Teknologi Bandung ini juga memiliki paras yang tampan. Hal itu dibuktikannya dengan banyaknya wanita yang mengisi kehidupannya. Tak hanya tampan, beliau juga cerdas dalam berpikir dan berkata-kata, serta tentunya penuh dengan wibawa.

7. Sultan Hamid II

Tahukah kamu siapa sosok di balik pembuatan lambang negara Garuda Pancasila? Ia adalah Sultan Hamid II. Sultan Hamid II lahir dengan nama Syarief Abdul Hamid Alkadrie pada 12 Juli 1913 dan mangkat pada 30 Maret 1978. Ia diangkat menjadi Sultan Pontianak setelah ayahnya wafat. Ia juga pernah menjabat pangkat tertinggi sebagai asisten ratu Kerajaan Belanda. Salah satu jasanya yang paling dikenal adalah membuat rancangan lambang negara Indonesia.

Setuju kan beliau ini tampan? Wajah tampannya adalah hasil campuran darah Arab-Indonesia yang diperoleh dari orang tuanya. Cocok deh jadi model.

8. Pierre Tendean

Pierre Andreas Tendean lahir pada 21 Februari 1939 dan meninggal pada usia 26 tahun. Ia merupakan ajudan dari A.H. Nasution. Peristiwa G30S/PKI telah merenggut nyawanya. Pada saat itu, ia mengaku sebagai A.H. Nasution saat PKI datang. Hal tersebut membuatnya ditembak hingga gugur. Ia dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Kalau pahlawan yang satu ini memang terkenal dengan ketampanannya. Sejak kuliah dan bergabung dengan tim basket, Pierre Tendean menjadi incaran banyak gadis. Ketampanannya diperoleh dari darah campuran kedua orang tuanya. Ayahnya adalah orang Minahasa, Dr. A.L. Tendean yang menikah dengan perempuan Perancis bernama Cornel ME.

Gimana? Tampan-tampan bukan pahlawan Indonesia? Gak kalah kan sama artis? Tak hanya tampan, para pahlawan tersebut juga telah membela bangsa kita hingga mencapai kemerdekaan. Sudah sepantasnya kita menghargai jasa-jasa mereka. Nah, bisa dimulai dengan mengingat wajah tampannya. Eits yang paling penting mengingat jasanya.

 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
Gak Punya Quote Nih!
87SHARES