Sudah Banyak Terlupakan, Inilah Bahasa Gaul Era 90-an yang Bikin Nostalgia Masa Muda

02 November 2017
|Atik Kencana S.
Indonesiaku
0SHARES

Semua orang apalagi yang sudah berusia 25 ke atas pasti rindu banget sama masa-masa keemasan di tahun 1990-an. Semua yang ada zaman itu rasanya keren banget. Saat smartphone belum ada, dunia pertongkrongan gak pernah sepi, malah cenderung lebih seru daripada sekarang. Quality time lebih terjalin dengan baik. Walaupun teknologi gak semaju sekarang ini, tapi anak-anak generasi 90-an bisa aja tuh hidup happy pada masanya.

Di era keemasan zaman 90-an, banyak banget hal menarik yang sekarang sudah tidak booming lagi. Bukan hanya Tamiya atau Nintendo aja, lho. Hal lain yang mengingatkan kita pada era 90-an adalah bahasa gaulnya yang sangat kreatif. Saking kreatifnya, beberapa orang yang hidup di masa ini bakal mengeluarkan senyum kecil apabila ada yang melontarkan bahasa gaul ini.

Nah, maka dari itu kali ini YuKepo mau ajak kamu nostalgia ke era 90-an di mana bahasa-bahasa gaul ini masih menjadi primadona dan kerap mewarnai tiap tongkrongan, terutama di ibu kota. Penasaran bahasa gaul apa aja? Yuk, kepoin aja bareng YuKepo!

1. Yongkru = setuju

2. Yoi Pace = setuju

3. Kompas = palak

4. Hebring = lebay atau berlebihan
5. Bapet = babi ngepet (ejekan)

6. Bokin = pacar

7. Ngocol = kurang ajar

8. EGP = emang gue pikirin

10. Au ah gelap = bodo amat atau gak peduli

11. Cipet/nyipet = mencuri

12. SGM = sinting gila miring

13. Aspal = asli tapi palsu

14. Koit = mati

Nah, itulah tadi beberapa bahasa gaul yang populer banget waktu era 90-an. Anak 90-an di masanya pasti semua ngucapin bahasa ini, kalau enggak sudah dipastikan gak gaul deh. Sayangnya, bahasa-bahasa gaul ini sudah gak terlalu sering dipakai lagi kayak dulu. Kira-kira ada lagi gak bahasa gaul 90-an yang belum disebutkan di atas? Kalau ada coba tambahin di kolom komentar, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
100 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES