Setya Novanto Kecelakaan Sampai Terkapar, Kasihan Sih, Tapi Kok Banyak Kejanggalannya ya?

17 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
564SHARES

Setya Novanto menjadi buah bibir di berbagai media usai dirinya hilang dari kediamannya pada hari Rabu malam (15/11/2017). Pada saat itu, tim penyidik KPK yang berniat untuk memanggil paksa Setya Novanto gagal menemui Ketua DPR RI itu setelah ia diduga pergi bersama orang yang tidak dikenal sesaat sebelum tim penyidik KPK tiba. Saat itu pula Setya Novanto menjadi orang yang paling diburu oleh KPK. Bahkan, terdapat sebuah sayembara yang mengatakan bahwa bagi siapa pun yang menemukan keberadaan Setya Novanto, maka akan diberi imbalan sebesar Rp10 juta. Hal itu disampaikan oleh  Koordinator Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman.

Namun, pada kamis malam (16/11/2017) terdengar kabar yang cukup mengejutkan. Mobil yang diyakini milik Setya Novanto ditemukan ringsek akibat menabrak tiang listrik. Setya Novanto pun kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Namun, bukan simpati yang mengalir, warganet malah banyak yang curiga bahwa kejadian tersebut adalah settingan yang sudah direncakan oleh pihak Setya Novanto. Apa saja kejanggalan tersebut? Berikut berbagai kejanggalan yang terdapat dari kecelakaan yang dialami oleh Setya Novanto. Yuk, kepo!

1. Pengacara Setnov mengatakan bahwa Setnov mengalami kecelakaan yang sangat parah, mobilnya hancur

Fredrich Yunadi selaku pengacara Setnov mengatakan bahwa Setnov mengalami kecelakaan yang sangat serius. Fredrich juga mengatakan kalau mobil yang ditumpangi Setnov mengalami kerusakan yang sangat parah. Padahal, ketika ditelusuri di TKP, mobil Fortuner yang ditumpangi Setnov hanya mengalami kerusakan pada bagian depan, tidak separah seperti yang dikatakan oleh sang pengacara. 

2. Pengacara Setya Novanto mengatakan bahwa sekujur tubuh Setnov mengalami luka yang parah, pelipis terluka, dan benjol sebesar bakpao

Fredrich mengatakan bahwa sekujur tubuh Setnov penuh dengan luka dan ketika ditemukan, ia tengah dalam kondisi pingsan. Padahal, menurut saksi mata yang ikut menolong Setnov, Ketua DPR RI itu ditemukan dalam kondisi yang tidak terlalu parah dan tidak berdarah-darah. 

3. Mobil yang ditumpangi Setnov adalah mobil bekas

Dilansir dari Bangka.tribunnews.com, mobil Toyota Fortuner yang ditumpangi Setnov adalah mobil bekas yang dijual di situs jual-beli online, Otosia. Mobil keluaran tahun 2012 tersebut dijual dengan harga 279. Sayangnya, tidak ada yang tahu kapan mobil tersebut dibeli. 

4. Plat nomor mobil tidak terdaftar di Samsat

Menurut penelusuran Grid.id melalui Samsat Online, nomor polisi yang tercantum di mobil Toyota Fortuner tidak terdaftar! Padahal, melalui Samsat Online, kita dapat mengetahui apakah nomor polisi dari mobil atau motor bekas itu palsu atau tidak. Kalau begini kenyataannya, berarti mobil yang ditumpangi Setnov itu mobil apa hayo?

5. Beredar kabar pula bahwa Rumah Sakit Medika Permata HIjau sudah dipesan sehari sebelum kecelakaan

Hal ini dibantah langsung oleh Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Hipertensi, Bimanesh Sutarjo. Menurutnya, tidak mungkin Setya Novanto memesan satu lantai di rumah sakit ini karena rumah sakit ini adalah rumah sakit umum dan siapa pun bisa dirawat di sini. 

6. Kecelakaan terjadi setelah Setnov menjadi tersangka dan masuk ke dalam DPO

Lucu memang, tapi inilah yang terjadi. Ketika Setya Novanto kembali menjadi tersangka dan hampir menjadi DPO, ia malah mengalami kecelakaan dan harus masuk ke rumah sakit lagi. Sebelumnya, ia juga menjadikan rumah sakit sebagai tameng ketika ia menjadi tersangka dalam kasus yang sama. Namun, setelah status tersangkanya lepas, ia pun secara ajaib langsung sehat dan menjalani aktivitasnya seperti biasa.

7. Mobil bagian depan hancur, namun tiang listrik masih tegak berdiri

Kejanggalan selanjutnya ada pada tempat kejadian perkara. Mobil yang ditumpangi Setnov ringsek pada bagian depannya, namun tiang listrik yang ditabrak oleh mobil tersebut tidak mengalami kerusakan apapun. Kalau begini, tiang listrik harus minta maaf nih karena udah bikin papah masuk rumah sakit lagi.

8. Setnov luka, supir dan ajudan malah baik-baik saja

Ini menjadi teka-teki yang sangat besar. Bagaimana tidak, Setya Novanto yang duduk di kursi bagian tengah mengalami luka-luka yang katanya parah, sedangkan supir dan ajudan yang duduk di kursi depan malah baik-baik saja. Padahal, bagian mobil yang ringsek adalah bagian depan. Secara logika, harusnya yang mengalami luka-luka adalah orang yang berada di kursi depan, yakni supir dan ajudan, bukannya Setya Novanto yang duduk di bagian tengah. Ajaib, ya?

Kehidupan dari Ketua DPR RI kita ini memang penuh drama. Ada yang percaya, ada juga yang tidak. Meskipun begitu, Setya Novanto seharusnya tidak perlu melarikan diri ketika dipanggil KPK. Jika memang tak bersalah, mengapa harus takut? Cepat sehat ya, papah, biar bisa bikin greget Indonesia lagi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
564SHARES