Representasi Kecantikan Indonesia, Inilah Transformasi Berpakaian 7 Ibu Negara Indonesia

12 Juli 2017
|Atik Kencana S.
318SHARES

Kecantikan wanita Indonesia memang sudah gak bisa dielakkan lagi. Sudah banyak kok negara lain yang mengagumi kecantikan khas Indonesia. Kalau soal bukti, mungkin kalian semua sudah bisa membuktikannya masing-masing lah ya. Tapi sesungguhnya kecantikan fisik memang perlu, namun harus diimbangi dengan kecantikan dari dalam juga.

Ngomong-ngomong soal kecantikan, ternyata 7 ibu negara kita juga menjadi representasi kecantikan khas Indonesia lho. Kecantikan bukanlah melulu soal kulit yang putih, rambut yang lurus, serta tubuh yang tinggi semampai. Kecantikan yang dimiliki oleh ketujuh ibu negara ini contohnya, walaupun dengan pakaian yang terbilang sederhana, mereka berhasil menunjukkan kecantikannya. Penasaran bagaimana perubahan cara berpakaian ketujuh ibu negara ini? Yuk langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Fatmawati

Ibu Fatmawati selalu tampil sederhana di setiap kesempatan dalam mendampingi suaminya. Sebagai istri dari Presiden Republik Indonesia yang kedua, Ibu Fatmawati tidak pernah tampil berlebihan. Ia sering terlihat menggunakan kebaya dengan kain batik, selain itu selendang renda sering menghiasi lengan maupun kepalanya. 

2. Siti Hartinah

Ibu Siti Hartinah atau yang lebih akrab dengan sapaan Ibu Tien ini merupakan istri Presiden Indonesia yang kedua yaitu Soeharto. Ibu Tien sering terlihat menggunakan kebaya jenis kutu baru di beberapa kesempatan. Ada satu hal yang paling menjadi ciri khasnya yakni kaca mata bulat yang sering menghiasi matanya. 

3. Hasri Ainun Besari

Ibu Hasri Ainun Besari atau yang lebih sering dikenal sebagai Ibu Ainun adalah belahan jiwa Presiden Indonesia ketiga yaitu B.J. Habibie. Ibu Ainun senantiasa menemani Pak Habibie sejak melakukan studinya di Jerman, beberapa kali menjadi menteri, menjabat sebagai presiden, hingga harus rela meninggalkan Pak Habibie karena meninggal dunia. Di setiap kesempatan Ibu Ainun sering terlihat menggunakan kebaya maupun dress panjang. Riasan wajah Ibu Ainun juga tidak pernah berlebihan, ia selalu terlihat sederhana dan natural di setiap kesempatan.

4. Shinta Nuriyah

Ibu Shinta merupakan cinta sejati Presiden Indonesia keempat yakni Abdurahman Wahid alias Gus Dur. Menjadi seorang istri presiden sekaligus pemuka agama tentunya mewajibkan Ibu Shinta untuk senantiasa berpenampilan sopan. Beliau selalu terlihat menggunakan setelan busana muslim lengkap dengan selendangnya yang dijadikan kerudung. 

5. Megawati Soekarno Putri

Sebagai Presiden Republik Indonesia kelima, tampilan Ibu Megawati memang cukup terbilang sederhana. Selama menjabat, Ibu Mega lebih sering terlihat menggunakan blus dengan bawahan rok panjang. Sedangkan pada acara-acara tertentu saja Ibu Mega terlihat menggunakan kebaya. Soal riasan wajah, Ibu Mega nampaknya gak mau neko-neko. Cukup mempertegas bagian bibir dengan lipstik merah saja biar terlihat fresh

6. Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono yang merupakan istri Presiden Indonesia keenam ini memang selalu terlihat modis di setiap kesempatan. Wanita yang memiliki hobi khusus dalam bidan fotografi dan media sosial ini memang lebih sering membalut tubuhnya dengan berbagai jenis kebaya lengkap dengan selendangnya. Riasan wajah yang terbilang cukup dipermanis dengan sanggulan rambutnya yang bikin Ibu Ani makin terlihat cantik, khas wanita Indonesia.

7. Iriana Widodo

Semenjak mendampingi sang suami menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia yang ketujuh tentunya gaya berpakaian Iriana Widodo menjadi pusat perhatian. Ibu Iriana yang memang lebih memilih untuk menggunakan busana berjenis blus longgar dengan bawahan kain batik. Walaupun gak menggunakan polesan make up yang mencolok, kecantikan Ibu Iriana memang sudah terpancar jelas ya. Pantes aja Pak Jokowi klepek-klepek dibuatnya.

Nah, itulah tadi 7 transformasi penampilan para ibu negara yang ternyata cantik-cantik banget. Beda banget dengan mayoritas perempuan Indonesia kini yang kebanyakan pake make up. Para ibu negara di atas membuktikan bahwa untuk menjadi cantik ternyata tidak membutuhkan polesan wajah yang macam-macam. Sesungguhnya kecantikan dari dalam akan lebih menarik dilihatnya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
318SHARES