Prabowo Vs Jokowi Babak 2: Inilah 5 Calon Potensial Pendamping Mereka dalam Pilpres 2019!

20 April 2018
|Ojik
349SHARES

Kurang lebih satu tahun lagi kita akan menghelat pesta akbar demokrasi. Nah, mendekati Pilpres tahun 2019 yang hitungannya tidak lama lagi, keadaan politik Indonesia sudah mulai agak panas. Isu-isu politik semakin dihembuskan. Calon presiden sendiri setidaknya saat ini sudah diisi oleh 2 orang yang akan mencalonkan diri. Dimulai oleh presiden Indonesia saat ini Joko Widodo yang diusung kembali oleh PDIP yang sudah mendeklarasikan majunya beliau sebagai calon presiden 2019. Lalu baru-baru ini disusul oleh lawan politiknya pada tahun 2014 lalu, yaitu Prabowo Subianto yang tanggal 11 April lalu mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden karena telah diberikan mandat oleh Partai Gerindra dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra.

Melihat dua sosok hebat ini sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2019, banyak orang kemudian bertanya siapakah yang akan maju sebagai wakil mereka di 2019. Banyak spekulasi yang beredar tentang siapa calon wakil presiden tersebut. Bahkan ada beberapa orang yang juga terang-terangan mengklaim dirinya untuk menjadi wakil presiden Indonesia pada tahun 2019. Nah, sebenarnya siapa sih calon kuat untuk menjadi wakil presiden dan mendampingi Jokowi atau Prabowo? Berikut tokoh-tokoh yang punya potensi kuat untuk mencalonkan diri mendampingi Jokowi atau Prabowo.

1. Gatot Nurmantyo

Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo adalah mantan panglima TNI pada tahun 2015-2017. Gatot sendiri resmi pensiun pada bulan Maret 2018 lalu. Gatot digadang-gadang sebagai calon wakil presiden yang sangat potensial. Hal ini didasari dengan sosok Gatot yang dianggap berpengalaman dalam mengurus tatanan pemerintah saat menjabat sebagai Panglima TNI. Hal lain yang mendukung sosok Gatot adalah karena dirinya sudah dikenal baik oleh publik.

2. Susi Pudjiastuti

Menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti juga dianggap sebagai orang yang paling potensial untuk masuk sebagai kandidat calon wakil presiden pada pilpres 2019. Susi sendiri sudah memiliki prestasi yang sangat baik ketika menjadi menteri. Belum lagi sosok Susi sangat disukai masyarakat karena kebijakan-kebijakan yang cukup fenomenal.

3. Agus Harimurti Yudhoyono

Anak dari Presiden Indonesia sebelum Jokowi, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono ini juga dianggap sebagai calon yang sangat potensial. Hal ini didasari oleh background Agus yang cukup cemerlang ketika masih di militer, dan sosoknya yang masih muda dan dianggap dapat mewakili banyak suara anak muda di Indonesia. AHY sendiri juga dianggap mampu meningkatkan elektabilitas calon presiden dalam pilpres 2019, siapapun orangnya.

4. TGB atau Muhammad Zainul Majdi

Sosok yang saat ini menjadi Gubernur Nusa Tenggara Barat ini juga dianggap sebagai calon potensial untuk menjadi wakil presiden. Nama Tuan Guru Bajang (TGB) sendiri juga masuk kedalam hasil survei dari Lingkar Survei Indonesia tentang calon wakil presiden yang potensial pada pilpres 2019. Ini artinya sosok TGB juga sudah dikenal baik oleh masyarakat. Hal yang juga mendukung TGB menjadi calon potensial adalah, keberhasilan dari TGB dalam membangun NTB selama dua periode. Selain sosoknya yang Agamis, TGB juga memiliki banyak prestasi ketika memimpin NTB.

5. Cak Imin

Belakangan nama Cak Imin mungkin sudah menghiasi banyak papan baliho di Indonesia. Ketum PKB yang bernama lengkap Muhaimin Iskandar ini adalah mantan Menteri Tenaga Kerja dan Imigrasi. Cak Imin sendiri sudah mendeklarasikan dirinya sebagai Cawapres, hal itu didukung dengan pemasangan banyak baliho dengan wajah dirinya dan tulisan bahwa dirinya menjadi calon wakil presiden. Bahkan dilansir dari cnnindonesia.com, Cak Imin telah resmi mendeklarasikan sebagai cawapres Jokowi untuk pilpres 2019.

Itulah beberapa calon potensial sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi atau Prabowo pada pilpres 2019 mendatang. Namun politik itu bersifat cair, apapun bisa terjadi. Mungkin diantara nama-nama yang disebutkan ini, malah akhirnya ada yang mendeklarasikan diri sebagai calon presiden untuk bersaing dengan Jokowi atau Prabowo. Bisa saja juga ada nama-nama yang sebelumnya tidak terdengar, malah menjadi pilihan untuk maju sebagai calon wakil presiden. Kalau kamu sendiri, siapa calon yang kamu sukai atau dukung untuk maju sebagai wakil presiden?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ojik
"masa muda masa yang berapiapi."
349SHARES