Para Pedagang Ini Pakai Bahas Inggris di Spanduk Jualannya, Kira-kira Apa yang Aneh, Ya?

11 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Untuk menyukseskan usaha perdagangan, para pedagang biasanya menyelipkan sesuatu yang bisa menarik pelanggan. Apalagi kompetitor dalam usaha apa pun pasti sudah banyak. Pedagang harus selalu memunculkan ide-ide kreatifnya supaya dagangannya laku. Salah satu yang dibuat adalah spanduk atau tulisan yang mendeskripsikan barang yang dijualnya.

Spanduk-spanduk atau cetakan yang berisi deskripsi barang yang dijual biasanya dibuat semenarik mungkin oleh pedagangnya alias gak mau biasa-biasa aja dengan alasan untuk menarik para pembelinya. Nah, apalagi kalau spanduknya ditulis dengan menggunakan bahasa Inggris, pasti lebih unik lagi. Bukan hanya warga lokal yang tertarik, bisa jadi turis mancanegara juga turut memborong dagangan si penjual. Namanya juga usaha, apa pun dilakukan asalkan halal.

Sejalan dengan spanduk atau deksripsi barang dagangan yang menggunakan bahasa Inggris, sayangnya beberapa pedagang sedikit kurang paham atau salah kaprah mengenai penulisan bahasa Inggris yang bisa menimbulkan perbedaan arti. Menurut mereka mungkin saja sudah benar, namun bagi yang mengerti bahasa Inggris bisa saja jadi bahan lelucon yang gak ada habisnya. Lucu bin unik sih.

Beberapa pedagang di bawah ini justru salah tafsir dalam menggunakan spanduk atau apa pun yang berfungsi untuk menjelaskan isi dagangannya yang bermuatan bahasa Inggris. Lucu sih, tapi sebaiknya kalau bertemu para pedagang yang seperti ini, baiknya dikasih tau aja penulisan dalam bahasa Inggris yang benar seperti apa. Sama-sama belajar malah seru, kan?

2. Ada yang mau beli Lemonti?

3. Di warung ini dijual Sayur Sabun, dijamin mulutmu berbusa

4. Yang mijon yang prutang, ada juga akua sama pokariswet, pilih mana?

6. Ayam kentut goreng dijual di sini, mumpung harga khusus

7. Jual sabun ayam kampung kok di warung makanan sih?

8. Jual perempuan di dalam air, minat PM gan!

9. Ada yang mau beli Es Crime?

Nah, itulah tadi beberapa toko atau spanduk yang berniat menggunakan bahasa Inggris sebagai penarik pelanggan, tapi justru malah jadi bahan lelucon. Unik sih, jadi multitafsir gitu. Kira-kira kalau bule yang baca itu, jadinya apa, ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES