Orang Indonesia Emang Unik, Perilaku Nyeleneh Mereka Terekam di Google Street View

07 Februari 2018
|Atik Kencana S.
1.5 KSHARES

Teknologi sudah canggih dan akan berkembang semakin canggih seiring berjalannya waktu. Zaman dulu mungkin orang-orang belum kepikiran dengan yang namanya internet. Melihat peta juga masih mengandalkan peta yang dicetak di atas kertas. Nyari patokannya aja susah. Ya, kayak denah lokasi yang suka ada di undangan-undangan pernikahan maupun sunatan gitu deh.

Dengan adanya teknologi, kita bisa melihat peta atau petunjuk arah secara nyata. Cukup koneksi internet, kita bisa jalan-jalan ke tempat lain. Bukan hanya jalanan, sungai, dan gunung yang tercantum di peta. Bahkan, warung-warung kecil juga terekam di sana. Seperti itulah kira-kira fungsi Google Street View.

Uniknya, salah satu fitur yang dihadirkan oleh Google ini sempat beberapa kali merekam kejadian yang unik nan nyeleneh di Indonesia. Google berhasil merekam jalanan beserta kejadian yang sedang terjadi pada saat itu. Di Indonesia sendiri, ada beberapa gambar hasil Google Street View beserta kejadian orang Indonesia yang nyeleneh. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin aja bareng YuKepo!

1. Razia waria di siang hari

Razia sering terjadi di mana-mana. Bukan razia asongan maupun razia kendaraan bermotor. Razia yang terekam di Google Street View ini menampilkan tentara yang menangkap perempuan berbaju putih. Kalau dilihat dengan seksama, di balik adegan razia tersebut terdapat dua sosok manusia bertubuh tegap, namun menggunakan baju perempuan. Kemudian diketahuilah bahwa mereka merupakan para waria yang kabur. Gak tau deh ini kebetulan atau enggak. Tapi ngakak sih.

2. Kegep ngaso saat kerja

Kerja di bidang apa pun memang melelahkan. Mulai dari tataran pegawai hingga bos pasti capek. Iyalah namanya juga kerja. Google menangkap kegiatan “ngaso” para pegawai di suatu perusahaan dengan apiknya. Maklumin aja, namanya juga orang kerja. Istirahat itu wajar, kok. Anggota DPR aja tidur saat rapat malah dimaklumin sama rakyatnya. Ya gak?

3. Emak-emak yang nyungsep dari motor

Bukan rahasia lagi kalau raja jalanan memang sudah berubah, dari para pengendara motor gede jadi emak-emak tanpa helm dan hobi sein kanan belok kiri. Sering kan kalian menemukan hal tersebut? Nah, kayaknya fenomena emak-emak naik motor juga turut menarik perhatian dari Google nih. Pasalnya, Google Street View berhasil menangkap kejadian emak-emak nyungsep dari motor di daerah Desa Karangwidoro, Malang, Jawa Timur. Kasian sih, tapi lucu.

4. Macan Cisewu tak lepas dari pandangan Google

Keunikan patung macan Cisewu yang sempat jadi trending topik di dunia maya rupaya dilirik juga oleh Google Street View. Walaupun kini macan tersebut sudah diganti dengan patung macan yang lebih sangar, pesona macan Cisewu tetap menjadi nomer satu. Bagi yang mau nostalgia dengan patung tersebut, bisa buka langsung di Google. Unik, ya.

5. Orang pipis sembarangan jadi perhatian Google juga

Gak tau sih, apa pemikiran kita sama atau tidak. Orang yang sering buang hajat sembarangan memang tak ada bedanya dengan binatang. Kok gak malu ya? Kalau kebelet, kenapa gak numpang pipis di rumah orang aja? Salah satu kebiasaan buruk orang Indonesia ini juga berhasil tertangkap Google Street View. Nah, yang kayak gini mestinya bikin kita merasa malu. Masa iya kebiasaan kayak gini mau dibiarin aja?

Ngakak sih, tapi pemandangan terakhir malah bikin kita malu. Yaiyalah malu, masa harus bangga kalau punya kebiasaan pipis sembarangan di got? Kan gak bagus. Emang enak gambarnya berhasil diabadikan oleh Google? Bagi kamu yang suka pipis sembarangan mendingan segera tobat deh sebelum gambarmu juga muncul di Google Street View.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
1.5 KSHARES