Obama Berlibur di Bali Selama Lima Hari, Tempat-Tempat Keren Inilah yang Disambangi

Sumber Gambar

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, saat ini sedang melakukan kunjungan ke Indonesia. Namun berbeda dengan kunjungannya pada tahun 2010 lalu, kali ini kedatangannya tidak dalam rangka tugas negara. Jauh dari politik, kedatangan mantan presiden kulit hitam pertama Amerika kali ini adalah untuk berlibur bersama keluarganya tercinta dan berbicara di Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang akan diselenggarakan pada 1 Juli 2017 mendatang di Jakarta. Selain Jakarta, Bali, dan Yogyakarta juga menjadi destinasi tujuan Obama saat berlibur di Indonesia. Penasaran dengan tempat wisata yang telah dikunjungi ia dan keluarganya? Simak daftar di bawah ya!

www.expedia.co.id

Agung Rai Art Museum, Gianyar

 

Pada hari kedua kunjungannya ke Bali, Obama dan keluarganya tampak mengunjungi Agung Rai Art Museum (ARMA), sebuah museum seni yang indah di Bali. Kunjungan mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini dirahasiakan sehingga tidak ada penyambutan khusus dari pihak museum. Obama dan keluarganya menghabiskan waktu selama satu jam menikmati berbagai karya seni yang terdapat di museum. Tidak hanya berkunjung ke museum, ia juga mengunjungi Pura Dalem Gede Peliatan yang berada di dekat museum. Ia terlihat melakukan doa dan sembahyang di dalam Pura. Menurut Agung Rai, pemilik Museum ARMA, Obama berdoa untuk perdamaian dunia saat berada di dalam Pura Dalem Gede.

www.bawahlaci.com

Desa Jatiluwih, Tabanan

 

Pada hari ketiga, Obama dan rombongannya terlihat mengunjungi Desa Jatiluwih di Tabanan, Bali. Desa Jatiluwih memang merupakan desa dengan pemandangan terasiring yang indah dan sudah terdaftar sebagai situs warisan UNESCO. Di desa ini, Obama terlihat menikmati pemandangan indah Terasiring dan mengamati sistem irigasi khas Bali, Subak. Tidak hanya menikmati pemandangan, Obama juga terlihat berbincang dengan petani setempat mengenai sistem Subak. 

Sumber Gambar

Sungai Ayung, Badung

 

Obama memang terkenal gemar melakukan berbagai aktivitas olahraga ekstrim. Di Bali, Obama dan rombongannya juga menyempatkan diri untuk mencoba rafting di Sungai Ayung, Kecamatan Badung, pada kunjungan hari keempatnya di Bali. Jalur rafting yang dilalui Obama adalah jalur dengan tingkat kesulitan sedang. Jalur ini berhasil ditempuh oleh Obama dan rombongannya selama kurang lebih dua jam dengan didampingi oleh lima orang pemandu yang berpengalaman. Sesuai dengan tingkat kesulitannya yang sedang, jalur yang ditempuh Obama memiliki berbagai spot menantang. Tamu dari Amerika Serikat ini juga tampak berenang-renang di salah satu spot di Sungai Ayung.

www.dailymail.co.uk

Istana Tampaksiring

 

Istana Tampaksiring memang merupakan destinasi wisata yang sangat diminati di Bali. Terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Keindahan Istana Tampaksiring ini dilengkapi dengan pemandangan persawahan yang hijau, Pura Tirta Empul, dan sayup suara gamelan. Presiden Obama mengunjungi kompleks Istana Tampaksiring pada hari selasa, 27 Juni 2017 lalu. Beliau dan keluarganya terlihat memasuki Pura Tirta Empul dan berkeliling pura tersebut selama kurang lebih 30 menit. Meski begitu, menurut pengakuan guide pendamping keluarga Obama, tamu-tamu dari Amerika Serikat ini tidak sampai masuk ke area dalam Pura Tirta Empul dan hanya berkunjung di bagian luar dari Pura Tirta Empul.

Kunjungan Obama di Pulau Dewata berakhir pada hari ini, 28 Juni 2017. Namun kunjungan singkat ini diperkirakan akan berdampak banyak bagi pariwisata Bali. Kunjungan ini akan menjadi endorse gratis bagi pariwisata Bali.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

Ada-ada Aja Deh! Inilah 7 Produk Kosmetik Paling Aneh di Dunia

Ada-ada Aja Deh! Inilah 7 Produk Kosmetik Paling Aneh di Dunia

Ngeri! Sang Ibu Sedang Parkir, Anaknya Tak Sengaja Putar Tuas Gas hingga Motornya Mental - Keepodotme

Ngeri! Sang Ibu Sedang Parkir, Anaknya Tak Sengaja Putar Tuas Gas hingga Motornya Mental - Keepodotme

Hebat! Novel Indonesia Terbaik Ini Diterjemahkan ke Beberapa Bahasa

Hebat! Novel Indonesia Terbaik Ini Diterjemahkan ke Beberapa Bahasa

4  Zodiak Yang Menyukai Cara Hidup Hemat. Calon Orang Kaya! - Keepodotme

4 Zodiak Yang Menyukai Cara Hidup Hemat. Calon Orang Kaya! - Keepodotme

9 Misteri di Sejarah Indonesia yang Belum Terbongkar Hingga Sekarang

9 Misteri di Sejarah Indonesia yang Belum Terbongkar Hingga Sekarang

loading