Nggak Cuma Untuk Mainan Sosmed, Ini Lho Pentingnya Akses Internet Bagi Masyarakat Indonesia!

18 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Saat ini, perkembangan teknologi semakin canggih. Arus globalisasi membuat kita mau tak mau harus menerima kenyataan bahwa dunia semakin terasa dekat antara satu dengan yang lainnya. Hampir tidak ada sekat antara satu negara dengan negara lainnya berkat kehadiran salah satu teknologi canggih bernama internet. Seperti yang diketahui, internet merupakan jaringan yang terkoneksi secara global sehingga memungkinkan kita untuk mendapatkan berita dari beda negara dalam waktu yang sangat singkat. Selain itu, teknologi ini nyatanya berperan sangat besar dalam pengembangan karir dan bisnis masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

Dewasa ini, banyak sekali bisnis yang menggantungkan nasibnya pada internet. Media sosial, seperti Instagram, Facebook, ataupun Twitter sering kali menjadi “lapak” bagi para pebisnis muda untuk menjual berbagai macam produk mereka. Mulai dari produk lokal yang hand made hingga produk yang diimpor langsung dari luar negeri. Untuk dapat mengakses berbagai macam media sosial, tentunya sangat membutuhkan peran dari internet. Sampai sini, dapat terlihat peran internet yang sangat besar bagi pengembangan bisnis seseorang.

Selain untuk pengembangan bisnis, internet juga berperan penting dalam kehidupan karir seseorang. Melalui internet, orang-orang dapat memperkaya ilmu pengetahuan mereka. Hal itu pula yang dirasakan oleh artis cantik, Chelsea Islan. Dalam wawancaranya dengan pihak Opera, Chelsea mengibaratkan internet sebagai “jutaan buku dalam satu tempat”. Untuk sampai pada posisinya yang sekarang, Chelsea menggantungkan banyak aspek hidupnya pada dunia maya. Misalnya, ketika ia masih duduk di bangku sekolah, ia sering kali menggunakan salah satu fasilitas yang dihadirkan oleh Opera, yakni Opera Mini untuk melakukan berbagai riset dalam mengerjakan berbagai tugas sekolah. Ia pun mengakui bahwa kehadiran internet dan Opera Mini membantu dirinya untuk menjadi seseorang yang serba bisa. Opera Mini pun nyatanya memang telah banyak membantu para pengguna untuk dapat melakukan hal yang lebih banyak di dunia maya, mulai dari memblokir pop-up ads hingga menghemat lebih banyak paket data serta memberikan kemudahan dalam mengunduh video yang memungkinkan para pengguna untuk mengoptimalisasikan pengalaman browsing.

Hadirnya internet juga membuat karir dari Chelsea Islan kian gemilang. Dengan internet, ia dapat berinteraksi dengan para penggemarnya. Chelsea pun dapat membagikan berbagai macam pengetahuan serta inspirasi pada para pengemarnya dengan menggunakan internet. Hal itu jugalah yang menjadikan dara kelahiran 2 Juni 1995 ini sebagai salah satu tokoh muda paling inspiratif di Indonesia, yang serba bisa. Hal itu pun sejalan dengan kampanye terbaru yang diusung oleh Opera, yakni “O Serba Bisa”. Dengan berbagai kesamaan visi yang dimiliki, maka pihak Opera pun mengusung Chelsea Islan sebagai brand ambassador mereka di Indonesia. Chelsea pun sangat excited dan bersemangat dalam menerima tawaran ini. Dengan menjadi brand ambassador salah satu layanan web browser terbesar di dunia, Chelsea berharap akan dapat menularkan semangat inspiratifnya kepada masyarakat dunia, khususnya masyarakat Indonesia.

Begitu penting peran internet dalam kehidupan manusia. Dengan menggunakan teknologi ini sebijak mungkin tentunya akan membuat masyarakat Indonesia menjadi semakin cerdas, cermat, serta kritis dalam mengungkapkan pendapatnya. Mari bersama-sama menjadi manusia yang serba bisa dan cerdas bersama Opera, demi Indonesia yang lebih baik.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES