Menjabat Selama Tiga Tahun, Inilah Prestasi Gemilang yang Diperoleh Jokowi Bersama Kabinet Kerja

09 November 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Jadi seorang pemimpin memang menjadi sorotan dari berbagai pihak. Berita baik maupun buruk akan selalu mengiringi langkahnya. Wajar saja kalau ada pro dan kontra di dunia ini. Namanya juga manusia, gak bisa dong untuk disamakan seluruh persepsinya? Suatu hal yang mustahil sih.

Nah, ngomongin soal pemimpin, ada figur pemimpin di Indonesia yang menjadi buah bibir setiap harinya di Indonesia. Siapa lagi kalau bukan presiden? Setiap gerak-geriknya akan selalu diperhatikan oleh masyarakatnya. Nah, kali ini YuKepo mau bahas mengenai beberapa prestasi yang sudah berhasil dilakukan oleh Jokowi-JK selama tiga tahun memimpin Indonesia. Penasaran? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Pembangunan tol terpanjang pascakemerdekaan Indonesia

Dilansir dari laman Merdeka, pembangunan infrastruktur paling banyak dilakukan pada masa pemerintahan Jokowi-JK. Salah satu yang menjadi poin paling unggul adalah pembangunan jalan bebas hambatan atau tol yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Memimpin Indonesia selama tiga tahun, sepanjang 568 jalan tol sudah dibangun.

2. PDB tertinggi di Asia Tenggara dalam sektor pariwisata

Dalam sektor pariwisata, pemerintahan Jokowi-JK telah menyumbangkan sebanyak 10% PDB nasional yang merupakan nominal paling tinggi se-ASEAN. Bidang pariwisata nasional menjadi salah satu fokus utama dalam pembangunan nasional, baik dari sumbangan devisa maupun peyerapan tenaga kerja. Diperkirakan pada tahun 2019 sektor pariwisata dapat mengalahkan pemasukan devisa dari industri kelapa sawit.

3. Bagikan sertifikat tanah secara gratis

Pada tiga tahun pertama kepemimpinan Jokowi-JK, pemerintah mengupayakan pemberian kepastian hukum atas hak tanah dan legalisasi aset. Hal tersebut dengan mempermudah pembuatan atau penerbitan sertifikat tanah. Hal ini menjadi solusi bagi masyarakat yang pernah bersusah payah dan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengurus sertifikat hak milik.

4. Industri film terbuka untuk asing

Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyebutkan bahwa selama tiga puluh tahun belakangan industri film Indonesia tertutup bagi pihak asing. Hal ini sontak berubah semenjak pemerintahan Jokowi-JK yang telah membuka industri film bagi para investor asing. Pembukaan jalur bagi para investor asing ini bertujuan untuk kemajuan industri perfilman di tanah air. Apalagi kemajuan dalam sektor perfilmanjuga sangat berpengaruh terhadap kemajuan perekonomian nasional. 

5. Alat tangkap ikan ramah lingkungan

Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan juga mengungkapkan kinerja Jokowi-JK selama tiga tahun belakangan ini juga berhasil menjaga keberlangsungan sumber daya ikan dan lingkungan. Jokowi-JK juga turut menerapkan penggunaan alat penangkap ikan ramah lingkungan dan melakukan pengukuran ulang terhadap kapal yang kurang sesuai.

Dengan segala pencapaian di atas tentunya patut diapresiasi untuk Jokowi-JK berikut dengan kabinetnya. Prestasi di atas tidak mudah untuk dilakukan begitu saja, tentunya diperlukan sinergi antara satu pihak dengan yang lainnya. Masih ada beberapa waktu lagi sebelum Pilpres selanjutnya, semangat terus ya Jokowi-Jk berikut kabinetnya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES