Mengintip Gaya Menteri Susi Saat Kalahkan Sandiaga Uno di Ajang Festival Danau Sunter

27 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi

Minggu, 25 Februari kemarin, suasana yang ada di sekitar Danau Sunter tidak seperti biasanya. Masyarakat sekitar berkumpul di sekitaran danau untuk menghadiri Festival Danau Sunter 2018. Festival kali ini lebih seru karena menghadirkan performance dari Menteri Perikanan dan Kelautan, yakni Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Festival yang dibuka secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ini berlangsung meriah.

Pada hari itu, Menteri Susi ditantang untuk adu cepat oleh sang Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno. Susi menerima tantangan tersebut dan perlombaan pun dimulai. Uniknya, Menteri Susi menggunakan sebuah pedling untuk berlomba, sedangkan Sandiaga Uno hanya berenang. Tentu saja kemenangan Menteri Susi sudah dalam genggaman. Melihat Sandiaga yang jauh tertinggal, Menteri Susi pun berhenti sejenak. Seperti biasa, Ibu Menteri yang satu ini selalu saja dapat membuat masyarakat Indonesia tertawa melihat aksinya. Salah satunya adalah ketika ia tengah asik menyeruput kopi sambil menunggu Sandiaga Uno mendekatinya. Mau tahu gimana aksi Menteri Susi selama perlombaan berlangsung? Langsung aja kita simak bersama-sama.

1. Menteri Susi yang tengah mengayuh paddle board

2. Karena melihat sang Wakil Gubernur tertinggal jauh, Menteri Susi pun memutuskan untuk berhenti sejenak

4. Asik bener yak gayanya?
5. Ketika Sandiaga Uno telah mendekat, Menteri Susi lebih memilih meneruskan lombanya dengan berenang bersama sang wakil gubernur

6. Mereka pun bersama-sama berenang menuju garis finish

8. Tuh, sampai dapat medali kan. Berarti bukan sembarang perlombaan nih

Itu dia beberapa gaya nyentrik khas Menteri Susi Pudjiastuti. Menang kalah itu biasa kok. Diadakannya Festival Danau Sunter ini sendiri merupakan jawaban dari pemerintah Anies-Uno atas tantangan yang diberikan oleh Menteri Susi untuk menjadikan Danau Sunter seperti danau yang ada di Geneva, Swiss. Dengan Sandiaga sendiri berani berenang di dalam danau tersebut, sudah terbukti kan kalau danaunya aman?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
SHARES