Lomba 17an Ini Hits di Era Anak-anak 90an. Anak Sekarang Tertarik Nggak Ya?

fst.machung.ac.id

Banyaknya penjual bendera di pinggir jalan menandakan Hari Kemerdekaan Indonesia sudah semakin dekat. Para warga biasanya juga sudah mulai bergotong royong untuk menghias lingkungan rumahnya dan mengecat gapura. Nah, ada satu hal lagi nih yang menandakan kalo sebentar lagi peringatan HUT RI, yaitu lomba-lomba 17an. Kalau zaman tahun 90an, perlombaan menyambut kemerdekaan pasti sudah ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Selain permainannya asyik, iming-iming hadiah yang menarik juga yang membuat anak-anak antusias. Terlebih zaman dulu penggunaan gadget pada anak muda belum semasif sekarang. Jadi, berbagai permainan seru yang biasanya dilakukan di lapangan pada sore hari ini menjadi hal yang dinanti-natikan.

Kalau zaman sekarang yang sudah penuh gadget dan game online ini, anak-anak masih antusias dengan berbagai lomba 17an nggak ya? Atau jangan-jangan di beberapa kampung sudah tidak mengadakan lomba 17an lagi? Sayang banget ya kalau nggak ada perlombaan yang membuat tubuh bergerak aktif seperti zaman dulu. Terlebih dengan berbagai lomba menarik di bawah ini. Hemat, sederhana, tapi penuh makna dan membuat semarak peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Setuju nggak kalau lomba-lomba ini seru banget waktu kita kecil? Yuk cek lomba apa saja yang ada di zaman generasi 90an di bawah ini.

1. Lomba makan kerupuk pasti banyak banget yang ikutan. Apalagi yang hobi makan kerupuk. Lumayan, gratis. Hehehe

www.yukepo.com

2. Meskipun kadang sering lecet-lecet. Lomba balap karung tetep jadi favorit anak 90an

www.yukepo.com

3. Cemong-cemong nggak apa-apa, yang penting koinnya dapat banyak di lomba gigit koin

www.yukepo.com

4. Buat persiapan lomba balap kelereng ini, anak-anak latihan dulu di rumah biar menang

www.yukepo.com
5. Konsentrasi adalah kunci untuk memenangkan lomba memasukkan pensil dalam botol
www.yukepo.com
6. Asyik! Bisa basah-basahan dan main air di lomba pecah air
www.yukepo.com

7. 1, 2, 3... Tarik! Kekompakan adalah kunci utama lomba tarik tambang ini

www.yukepo.com

Seru dan asyik banget ya kalau mengenang berbagai lomba 17an di tahun 90an. Suasana kebersamaan tanpa gadget dan game online di masa anak-anak membuat kita jadi lebih mengenal satu sama lain. Kalau di daerah tempat tinggalmu masih ada lomba-lomba kayak gini nggak guys? 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Ngeri! Bocah 8 Tahun di Malang Tewas Digigit Anjing Pitbull

Ngeri! Bocah 8 Tahun di Malang Tewas Digigit Anjing Pitbull

Berdiri Hampir Satu Abad Sejak 1919, Akhirnya Nyonya Meneer Lelah Juga

Berdiri Hampir Satu Abad Sejak 1919, Akhirnya Nyonya Meneer Lelah Juga

Kasus Ujaran Kebencian Muncul Lagi, Memang Apa Sih Ujaran Kebencian itu?

Kasus Ujaran Kebencian Muncul Lagi, Memang Apa Sih Ujaran Kebencian itu?

Tren Coworking Space: Karena Kerja Nggak Harus di Kantor Melulu

Tren Coworking Space: Karena Kerja Nggak Harus di Kantor Melulu

Hebat! Ternyata Indonesia Juga Punya Astronot yang Bikin Bangga!

Hebat! Ternyata Indonesia Juga Punya Astronot yang Bikin Bangga!

Jenang: Makanan Tradisional Jawa yang Tak Hanya Lezat, Tapi Juga Sarat Makna

Jenang: Makanan Tradisional Jawa yang Tak Hanya Lezat, Tapi Juga Sarat Makna

loading