Kisah Dilan yang Berlatar di Bandung Heboh, Begini Gambaran Bandung Tempo Doeloe. Keren!

30 Januari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Bandung, ibu kota dari Provinsi Jawa Barat ini dikenal dengan sebutan Paris van Java. Sebutan tersebut tidak sembarangan diberikan pada kota yang satu ini. Hal itu dilandasi oleh kemiripan suasana yang terdapat di Bandung dan juga Paris. Suhu yang sejuk, masyarakat yang ramah, dan juga pemandangan yang indah membuat kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi sekali seumur hidup.

Bandung kini adalah kota dengan segala pernak-pernik cantik yang menghiasinya. Ridwan Kamil selaku wali kota berhasil menyulap kota ini menjadi sebuah tempat yang unik dan menarik. Namun ternyata, keindahan Bandung bukan hanya sekarang-sekarang ini, lho. Dari dulu, Paris Van Java ini udah tampak keren nan cantik. Mau tau potret kota ini di masa lampau? Langsung aja kita kepoin bareng-bareng. Yuk, kepo!

1. Jalan Braga sejak dulu emang menjadi tempat yang asik

2. Dengan berbagai perubahan, jadilah Gedung Sate seperti yang sekarang ini, tetap asri ya!

3. Kawasan Asia-Afrika dulu merupakan sebuah jalan yang dilalui oleh banyak orang dan kendaraan. Sekarang, udah jadi tempat yang kece buat foto-foto

5. Kawasan Otista kalau dulu banyaknya delman, sekarang banyaknya payung, hehe

6. Gak banyak berubah, Gedung Isola UPI ini merupakan bangunan Villa Isola

7. Cihampelas dulu tuh ya begini. Kalau yang sekarang, yaa begini juga

8. Antapani yang dulu merupakan sebuah persawahan menjelma menjadi bagian dari perkotaan yang ditata dengan sangat cantik

9. Perubahan dari Alun-Alun Kota Bandung ini signifikan banget, yak!
10. Nah, begini perbandingan dari pemandangan Stasiun Bandung dulu dan sekarang

11. Gedung Merdeka yang tetap terawat hingga kini, bukti pelestarian gedung bersejarah, nih!

Itu dia perbandingan Bandung zaman doeloe dan sekarang. Semakin ke sini, Bandung semakin kece aja, ya! Dengan tata kota yang apik dan penjagaan akan kelestarian alam yang juga baik, dijamin deh kota ini akan makin ciamik meski tahun depan ia sudah akan ditinggalkan oleh wali kota kecenya, Ridwan Kamil. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES