Kece! 7 Superhero Asli Indonesia Ini Gak Kalah Keren dengan Superhero Buatan Marvel!

26 November 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
644SHARES

Marvel merupakan salah satu studio film terbesar yang ada di dunia. Biasanya, tema dari film yang dibuat oleh Marvel bercerita tentang kepahlawanan. Salah satu contoh film populer yang dibuat oleh Marvel adalah The Avengers, Iron Man, serta Captain America. Pasti masyarakat dunia telah menonton beberapa di antara film garapan Marvel, termasuk kamu. Ya kan?

Nah, berbicara mengenai tokoh pahlawan yang selalu diusung oleh Marvel, nyatanya Indonesia juga punya tuh tokoh superhero yang gak kalah keren dari mereka. Siapa saja tokoh superhero tersebut? Daripada penasaran, mendingan langsung aja deh YuKepo kasih buat kamu. Yuk, kita kepo!

1. Aquanus

Dilihat dari namanya, tokoh superhero yang satu ini memiliki kekuatan super yang gak jauh-jauh dari unsur air. Yap! Tokoh yang dibuat oleh Widodo N.S. dapat bernapas di dalam air serta dapat mengeluarkan kekuatan supernya berupa sinar dengan daya penghancur yang sangat tinggi. Sebenarnya kekuatan dari Aquanus ini emang udah ada sejak lahir karena ia bukanlah penduduk asli bumi, melainkan berasal dari Planet Zyba yang masyarakatnya dapat hidup di dua alam, yakni di darat maupun di laut.

2. Zantoro

Zantoro ini sekilas terlihat lebih mirip dengan seorang penjahat. Namun, pada kenyataanya, ia sangatlah membenci kejahatan. Ia sangat pandai dalam memainkan senjata tajam. Selain itu, ia juga ahli dalam membuat senjata. Kemampuan tersebut diwarisi didapat dari ayahnya yang memang merupakan seorang ahli pembuat pedang.

3. Gundala Putra Petir

Gundala merupakan tokoh superhero yang dibuat oleh Hasmi. Pertama kali, tokoh superhero ini muncul dalam komik dengan judul yang sama pada tahun 1969. Sebagian besar cerita dari komik Gundala ini berlatar wilayah Yogyakarta dan Jakarta. Sesuai dengan namanya, kekuatan super yang dimilkiki oleh Gundala adalah mampu mengeluarkan petir dari kedua telapak tangannya. Nah, ternyata tokoh superhero yang satu ini pernah difilmkan pada tahun 1982, lho. Udah lihat filmnya belum?

4. Sembrani

Satu lagi tokoh superhero yang diciptakan oleh Hasmi. Ia bernama Sembrani. Pertama kali, tokoh ini muncul pada serial "Gundala 1000 pendekar" tahun 1974. Kemampuan super dari sosok Sembrani ini adalah mampu menetralisir apa pun, seperi listrik, medan magnet, bahkan gas beracun sekalipun. Selain itu, kemampuan super lain yang dimiliki oleh Sembrani adalah mampu terbang sehingga sulit dikalahkan oleh musuh-musuhnya.

5. Merpati

Karakter superhero yang dibuat oleh Harya Suryawinata ini pertama kali muncul pada tahun 1977. Merpati bukanlah nama asli, melainkan nama supernya. Nama asli dari sosok yang satu ini adalah Sedhah. Dalam ceritanya sih sosok Merpati merupakan istri dari Gundala sang Putra Petir. Kemampuan super yang dimilikinya adalah mampu terbang dan dapat mendeteksi arah dengan baik. Selain itu, ia juga jago dalam hal bela diri. Kayak merpati beneran ya, guys.

6. Pangeran Mlaar

Pernah liat sosok Mr. Fantastic di dalam film Fantastic Four? Nah, sosok Pangeran Mlaar ini mirip-mirip kayak gitu. Pertama kali sosok superhero yang satu ini muncul dalam serial yang berjudul "Gundala: Perhitungan di Planet Covox" tahun 1969. 

7. Godam Manusia Besi

Sosok superhero yang dibuat oleh Widodo N.S. ini pertama kali muncul tahun 1969 dalam komik Godam pertama yang berjudul, “Memburu Dokter Setan”. Dalam cerita, sosok Godam adalah sahabat baik dari Gundala dengan kekuatan super yang hampir sama dengan Superman, yakni kuat, kebal, dan dapat terbang. Nah, kekuatan saktinya ini baru bisa digunakan ketika ia memakai pakaian sakti serta jubah kebesarannya.

Itu dia tujuh tokoh superhero Indonesia yang gak kalah keren dari superhero buatan Marvel. Kamu yang kelahiran tahun 70-an mungkin udah pernah baca kali ya satu dari beberapa komik superhero di atas. Bagi kamu yang masih muda-muda dan penasaran untuk membacanya, coba aja cari kisah-kisah keren mereka di internet atau di toko-toko buku loak, dijamin kisahnya gak kalah seru sama komik superhero buatan Marvel!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
644SHARES