Jual Beberapa Uang Kuno Indonesia ini Dijamin Bisa Bikin Kamu Kaya Mendadak

achmadnurulfuad.blogspot.co.id

Namanya juga koleksi, pasti suka bikin geleng-geleng kepala kalau tau jenis dan harga belinya. Kadang suka gak masuk akal soalnya. Namun herannya masih ada aja yang nyari dan beli barang itu. Namanya juga koleksi sudah jadi bagian dari hobi, tentunya punya nilai yang relatif dong.

Namun apa jadinya kalau ada yang mengkoleksi uang kuno. Terutama uang kuno Indonesia. Nominal uang kuno Indonesia memang gak pernah ada yang besar. Misalnya Rp 5, Rp 50, Rp 100 hingga Rp 5.000. Namun siapa yang sangka kalau uang yang sudah terbilang langka itu masih bisa ditemukan, namun hanya disimpan di museum dan beberapa kolektor saja.

Uang kuno Indonesia hingga kini masih banyak peminatnya. Bahkan yang bikin geleng-geleng kepala adalah walaupun nominal uang tersebut terbilang kecil, namun ternyata memiliki nilai yang tinggi. Gak heran kalau kolektor suka menghargai uang-uang tersebut hingga ratusan juta rupiah. Waduh banyak amat ya. Ya namanya juga koleksi, semakin langka semakin bagus. Semakin langka, semakin tinggi juga harganya.

Nah, kalau kamu punya beberapa uang kuno Indonesia, ternyata itu juga bisa dijadikan investasi lho. Kalau kepepet, jual aja. Siapa tau kamu bisa kaya mendadak. Penasaran uang kuno Indonesia apa aja yang memiliki nilai jual paling tinggi? Yuk kepoin aja.

1. Uang Rp 100 tahun 1948

www.boombastis.com

Uang kuno Indonesia dengan potret Bung Karno ini memang sudah gak laku lagi kalau kamu pakai belanja tahu bulat. Soalnya abangnya bingung mau kasih kamu berapa butir tahu bulatnya. Uang kuno terbitan tahun 1948 ini ternyata di pasar uang kuno bisa dihargai ratusan juta lho. Wah bisa dituker pakai mobil baru tuh ya. Apalagi kalau kondisi uangnya bagus tanpa lipatan, nilai uang ini bisa naik 1,5 kali lipat. Uang ini menjadi sangat mahal karena kelangkaannya. Selain itu, uang ini juga menjadi saksi sejarah pasca kemerdekaan Indonesia. Kamu punya gak uang ini? 

2. Uang 1000 Gulden

www.boombastis.com

Di masa penjajahan Belanda, uang rupiah memang belum ada. Untuk alat pembayaran makanya digunakanlah mata uang Gulden yang dibuat oleh Belanda. Salah satu seri yang paling terkenal adalah seri wayang dengan nominal yang paling tinggi yaitu 1000 gulden. Uang ini memang terbilang langka, makanya dihargai setinggi langit ketujuh. Denger-denger untuk selembar uang ini dibanderol harga ratusan juta. Gak heran kalau cuma kolektor-kolektor kelas kakap yang bisa memiliki uang kuno ini.

3. Uang 500 Gulden

www.boombastis.com

Gak mau kalah dengan uang sebesar 1000 gulden, mata uang 500 gulden juga memiliki harga jual yang fantastis. Menjadi salah satu uang kuno yang sudah langka, selembar uang 500 gulden ini bisa mencapaai Rp 20 juta. Lumayan kan bisa dibelanjain motor baru buat mudik nanti. 

4. Rp 5000 tahun 1958

www.boombastis.com

Uang yang rilis pada tahun 1958 ini juga gak luput dari para pemburu uang kuno di Indonesia. Karena begitu langka, gak semua kolektor uang kuno memilikinya. Gak heran kalau uang ini dihargai dengan harga yang melambung tinggi. Gak kira-kira, uang ini bisa dibanderol dengan harga di atas Rp 10 juta. Kalau jual uang ini, bisa kan bikin kamu kaya mendadak?

5. Rp 5000 tahun 1992

4.bp.blogspot.com

Dengan uang ini dulu mungkin kita udah bisa main di game station sebuah mall yang oke. Tiketnya bisa dituker lagi jadi hadiah lain. Tapi kalau sekarang ternyata uang ini udah melesat jauh nilainya. Jangankan untuk main di game station, untuk beli seperangkat alat gaming juga udah bisa kok. Pasalnya, uang ini dibanderol seharga Rp 3 juta perlembarnya. Lumayan kan?

6. Rp 500 tahun 1992

www.tokopedia.com

Uang ini lebih sering kita pakai untuk mengejek temen kita, dibandingkan untuk jajan. Uang kuno yang identik banget dengan gambar orang utannya ini memang membekas banget di masa kecil kita. Dulu mungkin banget kita bisa beli nasi uduk lengkap dengan lauknya dengan uang ini. Kenyataannya sekarang, uang ini bisa dihargai mencapai Rp 1,5 juta. Naiknya signifikan banget ya. Daripada uang ini masih dipakai untuk ngejek teman atau keponakanmu sekarang, mending jual aja. Lumayan buat liburan ke Pulau Karimun Jawa nih.

7. Rp 100 tahun 1992

id.wikipedia.org

Uang yang dulunya sering jadi “angpao” saat lebaran tiba, saat ini ternyata sudah berubah kedudukannya. Mungkin dulu dengan nominal Rp 100 kita bisa beli permen atau ciki, sekarang kita bisa beli baju berikut dengan sepatunya. Pasalnya, uang langka ini bisa dibanderol sebesar Rp 1 juta untuk setiap lembarnya. Kalau kamu punya 5 lembar aja, kamu udah bisa eksplor Pulau Derawan di Kalimantan. 

Nah itulah tadi daftar uang kuno Indonesia yang bisa bikin kamu kaya mendadak kalau menjualnya. Bisa juga bikin kamu jadi miskin mendadak saat membelinya. Nominal uangnya sih relatif kecil, namun ternyata nilainya bisa mencapai ratusan juta. Sekarang pilihannya ada di kamu. Mau menjual atau membeli, keduanya bikin kamu pingsan mendadak pokoknya. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
15 Makanan Khas Bengkulu yang Rasanya Tak Pernah Mengecewakan | Keepo.me

15 Makanan Khas Bengkulu yang Rasanya Tak Pernah Mengecewakan | Keepo.me

Identik Sebagai Lagu PKI, Apa Makna Lagu Genjer-genjer Sebenarnya?

Identik Sebagai Lagu PKI, Apa Makna Lagu Genjer-genjer Sebenarnya?

Segera Aktifkan WhatsApp Dark Mode untuk Tampilan Chat yang Tak Monoton | Keepo.me

Segera Aktifkan WhatsApp Dark Mode untuk Tampilan Chat yang Tak Monoton | Keepo.me

7 Makanan Favorit Presiden-Presiden Indonesia ini Perlu Kamu Ketahui

7 Makanan Favorit Presiden-Presiden Indonesia ini Perlu Kamu Ketahui

Melihat Interaksi Betrand Peto dan Sarwendah, Hubungan Ibu-Anak Juga Harus Ada Batasnya! | Keepo.me

Melihat Interaksi Betrand Peto dan Sarwendah, Hubungan Ibu-Anak Juga Harus Ada Batasnya! | Keepo.me

Mau Kaya? Coba Jual 9 Makanan Indonesia Ini di Luar Negeri Aja

Mau Kaya? Coba Jual 9 Makanan Indonesia Ini di Luar Negeri Aja

loading