Inilah Deretan VJ MTV Indonesia yang Bikin Kamu 100% Anak Muda!

14 Juni 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Masih inget gak dengan acara-acara MTV yang bisa bikin kamu jadi orang paling keren sedunia? Semua acaranya keren kok, bercandaannya juga berbobot. Nonton MTV pada saat itu bisa menjadi salah satu indikator orang keren daripada nonton telenovela gitu.

MTV mulai diluncurkan pada tahun 1995 dan ditutup pada tahun 2015. Kurang lebih sudah selama dua puluh tahun kita ditemenin MTV. Nah, ngomongin MTV, apa kabar ya para Video Jockey (VJ)-nya yang kece-kece tersebut? Penasaran gak siapa aja yang pernah jadi VJ MTV? Yuk langsung aja kita kepoin!

1. Jamie Aditya

James Adityawarman Graham atau yang lebih dikenal sebagai Jamie Aditya ini lahir di Canberra, Australia pada tahun 1978. Namanya mulai populer sebagai presenter sejak kemunculannya menjadi VJ MTV Indonesia dan MTV Asia di tahun 1990-an, tepatnya setelah dia memenangi MTV VJ Hunt di tahun 1992. Gayanya yang kocak memang menjadi ciri khasnya. Gayanya pun selalu unik dalam setiap kesempatan mengisi acara, mulai dari dandanan retro dan lengkap dengan wig kribo dan celana cutbray-nya. 

2. Mike Lucock

Richard Michael Lucock atau yang biasa dikenal sebagai Mike Lucock adalah seorang VJ MTV yang lahir di Jakarta, 19 Oktober 1986. Awalnya ia berkebangsaan Selandia Baru, kemudian pada tahun 2007 ia pindah menjadi warga negara Indonesia. Bahkan ia sempat berkolaborasi dengan VJ Utt sebagai host di acara MTV Music Award 2008.

3. Nino Fernandez

Siapa sih yang gak familiar dengan cowok ganteng blasteran Jerman ini? Nino Fernandez lahir di Hamburg, 13 Januari 1984. Cowok yang sempat beradu akting dengan Nirina Zubir di film Get Married ini sempat merampungkan kuliahnya di bidang bisnis di Universitas Hamburg. Setelah lulus, sekitar tahun 2000-an ia kembali ke Indonesia dan menjajal karir sebagai VJ MTV di Indonesia dan sukses. Mulai dari sinilah karier Nino di bidang entertainment bersinar.

4. Dewi Rezer

Dewi Rezer lahir di Jakarta, 29 September 1980 dan memulai karirnya di bidang hiburan setelah menjadi pemenang salah satu kontes kecantikan, yaitu Gadis Sampul pada tahun 1995. Sejak saat itulah karirnya sebagai seorang model mulai terbuka. Pada tahun 2002, Dewi Rezer menjadi seorang VJ MTV Indonesia dan dari sanalah namanya mulai bersinar. Walaupun pekerjaannya sebagai VJ hanya dilakoni setahun karena persoalan kuliah, namun namanya memang masih melekat sebagai salah satu VJ paling oke.

5. Sarah Sechan

Sarah Meirizka Hardiany Sechan adalah seorang presenter kelahiran Bandung, 9 Mei 1974 yang tidak pernah sepi job hingga kini. Namanya memang mulai dikenal publik saat ia menjadi VJ MTV Indonesia pada sekitar tahun 1990-an, seangkatan sama Jamie Aditya mungkin. Karir Sarah sebagai presenter memang sangat melejit pada saat itu. Apalagi ia pernah meraih penghargaan dari MTV Nokia Jukebox Music Is My Life.

6. Cathy Sharon

Catherine Sharon Gasnier atau Cathy Sharon lahir di Jakarta, 8 Oktober 1982. Wanita keturunan Perancis, Manado, dan Tionghoa ini awalnya memang berkarir sebagai seorang model setelah bergabung dengan sebuah agensi model ternama. Namanya semakin terkenal sejak menjadi VJ MTV Indonesia pada tahun 2000-an. Namun, perannya sebagai VJ hanya dilakoni hingga tahun 2007. Selepas menjadi VJ, ia pun banyak mendapatkan tawaran untuk menjadi presenter.

7. Nirina Zubir

Nirina Zubir yang lahir di Tananarive, Madagaskar, 12 Maret 1980 merupakan seorang VJ MTV Indonesia yang paling unik dan cerewet. Ia menjalani perannya menjadi VJ dari tahun 1990-an akhir hingga tahun 2000-an. Setelah lepas dari MTV, banyak tawaran main film yang datang kepadanya. Mulai dari film 30 Hari Mencari Cinta hingga film Get Married.

8. Marissa Nasution

Marissa Leufke Nasution lahir di Jakarta, 8 Februari 1986. Cewek cantik ini mulai dikenal publik saat mengikuti ajang MTV VJ Hunt 2007. Walaupun tidak keluar sebagai pemenang, namun ia tetap muncul di beberapa acara MTV. Pada awalnya, ia hanya menjadi seorang Guest VJ hingga kemudian resmi menjadi VJ tetap. Kini, Marissa tetap aktif di dunia entertainment, seperti menjadi pembawa acara infotainment dan terlibat dalam beberapa film.

9. Rianti Cartwright

Rianti Rhiannon Cartwright lahir di Bandung, 22 September 1983. Kemunculannya di dunia pertelevisian memang sempat menghebohkan publik karena kencantikan dan kemampuannya membawakan acara. Sebut saja seperti acara MTV Global Room dan MTV Weekend. Setelah Rianti menjadi VJ MTV di tahun 2005, tawaran main film pun berdatangan. Contohnya seperti film Eiffel I’m In Love dan D’Bijis.

10. Daniel Mananta

Daniel Mananta lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 dan memulai karirnya sebagai VJ MTV Indonesia pada tahun 2003. Semenjak kemunculannya sebagai VJ tersebut, publik menjadi mengenal Daniel. Setelah berpisah dari MTV, Daniel tetap kebanjiran job sebagai presenter. Misalnya sebagai presenter acara Indonesian Idol dari musim ketiga hingga kini.

Nah, itulah tadi beberapa VJ MTV Indonesia yang bikin kamu kangen banget sama acara-acara MTV tersebut. Acara MTV-nya udah keren, lalu ditambah dengan para VJ-nya yang keren-keren. Jadi, betah banget deh buat berlama-lama nonton tv. Gak kayak sekarang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES