Inilah 4 Tokoh Kontroversial yang Pernah Disebut sebagai Calon Presiden Indonesia 2019

taufiqurokhman.com

Masa kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah berlangsung sejak tahun 2014 sebentar lagi akan berakhir. Indonesia akan kembali diributkan oleh isu-isu panas terkait pemilu dan tokoh-tokoh yang akan mencalonkan diri di ajang pemilihan presiden pada tahun 2019 kelak. Beberapa nama calon presiden telah mencuat dan mencuri perhatian publik seperti Prabowo yang dikabarkan akan kembali mencalonkan diri di Pemilu 2019, setelah tahun lalu dikalahkan oleh Jokowi. Selain itu, nama lain yang muncul dan menjadi headline pemberitaan dalam beberapa waktu belakangan ini adalah nama Agus Harimurti Yudhoyono, atau AHY, yang merupakan anak dari SBY, mantan Presiden Indonesia untuk dua periode silam.

Perihal pencalonan presiden dan pemilu memang selalu menjadi isu yang memancing perhatian banyak orang. Dan terkadang, tokoh-tokoh yang diisukan akan digadang sebagai calon presiden justru membuat masyarakat keheranan. Bahkan beberapa tokoh tersebut cenderung kontroversial. Nah, kali ini Yukepo mau mendaftar tokoh-tokoh masyarakat kontroversial yang pernah diisukan akan menjadi calon presiden dalam pemilihan umum. Yuk simak, siapa saja mereka!

1. Farhat Abbas

www.yukepo.com

Sosok pengacara sekaligus selebriti tanah air ini memang sangat kontroversial. Mulai dari kehidupan cintanya, hingga obsesinya menjadi Presiden Indonesia. Ya, pada tahun 2013 lalu, Farhat Abbas pernah mencalonkan dirinya sebagai presiden untuk pemilu tahun 2014. Pernyataan ini bukan semata candaan. Farhat terlihat sangat serius dan mengupayakan keinginannya ini dengan berbagai cara. Mulai dari muncul di berbagai acara televisi, menyampaikan pernyataan-pernyataan kontroversial, menyerang calon presiden RI lainnya, hingga memasang baliho di Jakarta yang menyatakan ia siap sumpah pocong. Namun obsesinya ini harus kandas lantaran Mahkamah Konstitusi memutuskan bahwa semua calon presiden harus diusung oleh partai politik, dan jalur independen tidak diperkenankan. Sayangnya, tidak ada Partai Politik yang mau mendukung Farhat Abbas sebagai calon Presiden RI.

2. Anwar Fuadi

www.yukepo.com

Sosok selebritis tanah air lainnya yang pernah menjajal peruntungan dengan mengajukan diri sebagai calon presiden adalah Anwar Fuadi. Aktor senior ini memang telah lama menunjukkan keinginannya untuk berkiprah di dunia politik. Maka pada tahun 2003 lalu, Anwar yang memang saat itu merupakan politisi dan sudah didaftarkan sebagai calon gubernur Sumatera Selatan, mengajukan diri lagi untuk menjadi calon presiden dari Partai Golkar di pemilihan umum periode 2004-2009. Namun usulan Anwar ini pada akhirnya ditolak oleh Partai Golkar sehingga dirinya tidak jadi maju sebagai calon presiden.

3. Rhoma Irama

www.yukepo.com

Nama raja dangdut yang satu ini mulai disebut-sebut sebagai calon presiden RI di pemilu tahun 2014 silam. Rhoma, legenda dangdut Indonesia ini pada awalnya digadang sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Rhoma sendiri sudah mantap sebagai capres dan ribuan fans Rhoma pun dengan semangat mendukung junjungannya sebagai Presiden RI. Namun harapan Rhoma sebagai calon presiden harus kandas di tengah jalan setelah PKB memutuskan batal menjadikan Rhoma sebagai capres PKB dan justru mengalihkan suaranya ke Jokowi. Namun perjalanan Rhoma sebagai capres tidak berakhir disitu. Pada survey mengenai calon presiden di Pemilu tahun 2019 mendatang, nama Rhoma Irama kembali muncul sebagai salah satu tokoh yang diperkirakan akan menjadi kandidat presiden.

4. Habib Rizieq

www.yukepo.com

Tokoh pemimpin FPI ini juga disebut-sebut menjadi salah satu calon presiden dalam survey Pemilu tahun 2019 mendatang. Habib Rizieq bahkan menduduki peringkat kelima dalam survey tersebut, Ia tercatat berhasil mengantongi suara 4,2 persen. Namun tidak dapat dipungkiri, pencalonan Habib Rizieq sebagai calon presiden akan menuai kontroversi hebat, mengingat tokoh FPI ini hingga kini masih terlibat dalam kasus chat seks yang tidak kunjung terselesaikan. Selain itu, keengganan Habib Rizieq untuk memenuhi panggilan hukum dan keputusannya untuk pergi dari Indonesia juga akan menghambat kiprah Habib Rizieq jika ia benar-benar akan diajukan sebagai calon presiden di Pemilu 2019 mendatang.

Hmm, dari keempat tokoh ini, kira-kira siapa yang akan kamu pilih jika mereka maju sebagai kandidat presiden 2019 mendatang? Bagaimanapun, kita memang sudah harus mempersiapkan diri dan mulai mengamati situasi politik dalam negeri, karena tampaknya, Pemilu tahun 2019 mendatang akan jadi panas seperti Pemilu tahun 2014 lalu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Saatnya Hentikan 7 Kebiasaan Ini Kalau Mau Wajahmu Mulus - Keepodotme

Siap-siap! Festival Lembah Baliem Papua yang Telah Mendunia Akan Diadakan Bersamaan HUT Indonesia

Siap-siap! Festival Lembah Baliem Papua yang Telah Mendunia Akan Diadakan Bersamaan HUT Indonesia

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

10 Artis Ganteng Ini Sering Pamer Tubuh Atletis. Duh, Bikin Gagal Fokus! - Keepodotme

Indonesia Berkomitmen untuk Mengurangi Sampah Plastik dengan Dijadikan Aspal

Indonesia Berkomitmen untuk Mengurangi Sampah Plastik dengan Dijadikan Aspal

Gara-gara Wajahnya Mirip Ayah Kandung, Balita Ini Dianiaya Oleh Ayah Tirinya Secara Sadis! Duh, Hati Nuraninya di Mana?  - Keepodotme

Gara-gara Wajahnya Mirip Ayah Kandung, Balita Ini Dianiaya Oleh Ayah Tirinya Secara Sadis! Duh, Hati Nuraninya di Mana? - Keepodotme

Qute, Pengganti Armada Bajaj Lawas di Jakarta. Akankah Lebih Nyaman dari Sebelumnya?

Qute, Pengganti Armada Bajaj Lawas di Jakarta. Akankah Lebih Nyaman dari Sebelumnya?

loading