Harus Bangga, Inilah Beberapa Produk Indonesia yang Mendunia

25 Juni 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Keberhasilan produk-produk dalam negeri memang harusnya didukung dengan akses untuk bersaing di dunia internasional. Bukan hanya sebagai pembawa bendera bangsa, namun juga turut bersaing dari segi kualitas produk. Contohnya sudah ada kok, inilah beberapa produk Indonesia yang mendunia yang semoga bisa memupuk semangat para kreator muda untuk berkarya.

1. Indomie

Faktanya, Indomie gak hanya jadi raja di negeri sendiri lho. Mie instan yang paling digemari dari kalangan tua dan muda ini juga ternyata digemari di banyak negara lain. Sebut saja negara-negara di Asia, Eropa, maupun Afrika. Bahkan sudah ada pabriknya lho di Serbia. 

2. Permen Kopiko

Siapa yang sangka bahwa si kecil hitam manis ini sudah merambah dunia internasional? Permen pencegah rasa kantuk ini sudah bisa ditemukan di beberapa supermarket Amerika Serikat lho. Gak hanya Amerika, produk permen ini sudah tersebar hingga ke 90 negara di dunia. Wah hebat banget ya?

3. Polygon

Siapa sih yang gak tau dengan sepeda Polygon? Sepeda ini memang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Kualitas juara dan desainnya yang menarik tentu diminati bagi setiap orang di negara manapun. Bahkan sepeda Polygon sudah pernah digunakan oleh atlet sepeda internasional, contohnya Tim Downhill UR Team di UCI DH World Cup 2013. 

4. Lea Jeans

Mungkin kita semua pernah mengira bahwa produk celana jeans ini berasal dari luar negeri. Apalagi kalau dilihat dari logonya, terdapat bendera amerika di situ. Ya mungkin karena namanya kali ya. Namun ternyata produk jeans ini berasal dari dalam negeri. Kualitas jeans ini juga sudah terkenal hingga mancanegara lho. Bangga gak tuh?

5. Buccheri

Dari namanya mungkin kita mengira bahwa produk ini berasal dari Eropa. Ternyata salah besar lho. Produk sepatu berkualitas tinggi ini ternyata dibuat di dalam negeri di bawah PT Vigano Cipta Perdana. Dari dulu hingga kini produk sepatu dan sendal ini memang memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat.

6. Ekstra Joss

Minuman energi ini sudah sering mendapatkan penghargaan lho. Salah satunya dalam penghargaan Asia Pacific Excellent Award dalam kategori minuman energi. Gak heran kalau Extra Joss menjadi market leader minuman energi pada tahun 2003 di Filipina. Selain Filipina, Ekstra Joss juga sudah merambah pasar internasional seperti Selandia Baru, Kamboja, India, Nepal, Malaysia, hingga Nigeria.

7. Terry Palmer

Terry Palmer merupakan handuk kualitas jempolan produksi PT Indah Jaya, Tangerang. Padahal banyak lho yang menganggap bahwa handuk ini merupakan handuk impor. Mungkin karena namanya dan juga harganya yang sekelas handuk impor. Handuk ini memang memiliki kualitas jempolan, selain memiliki daya serap tinggi ternyata handuk ini juga berbahan anti bakteri. Harga memang gak pernah bohong ya?

Bangganya jadi orang Indonesia. Beberapa produk di atas sudah menjadi bukti bahwa kekuatan intelektual anak bangsa bisa bersaing dalam kancah internasional apalagi soal perdagangan. Semoga muncul lagi produk-produk dalam negeri lain yang siap bersaing di dunia internasional.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES