Hadiah Sepeda Jokowi untuk Kapolri Dimuseumkan, Untung Hadiahnya Bukan Benda-benda Ini, ya!

www.yukepo.com

Belakangan ini, presiden Jokowi kayaknya sedang senang-senangnya bagi-bagi sepeda untuk semua orang. Hampir setiap Presiden Jokowi menghadiri acara yang melibatkan masyarakat, beliau pasti membagikan beberapa sepeda untuk mereka yang berhasil menjawab pertanyaan kuis atau melaksanakan tantangan darinya. Tidak terhitung sudah berapa banyak orang yang telah mendapatkan sepeda dari Beliau. Mulai dari masyarakat biasa, pejabat, hingga artis pun pernah mendapatkan hadiah sepeda dari beliau. Menurut Djumala selaku bagian dari Sekretariat Presiden, alasan di balik pilihan hadiah Jokowi yang berupa sepeda bukanlah karena Jokowi disponsori oleh perusahaan sepeda. Jokowi memilih sepeda sebagai hadiahnya karena sepeda merupakan moda transportasi yang menyehatkan, ramah lingkungan, dan juga merakyat.

Kebiasaan unik ini juga dilakukan pada kesempatan perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 kemarin. Pada kesempatan tersebut, Jokowi membagikan lima sepeda untuk lima orang yang berpenampilan dengan busana adat yang paling menarik. Beruntung, istri dari Kapolri Tito Karnavian berhasil mendapatkan sebuah sepeda Jokowi karena mengenakan pakaian adat Papua. Lucunya, Tito yang tidak mau diduga menerima gratifikasi dari Presiden Jokowi akhirnya memutuskan untuk tidak menyimpan sepeda pemberian Jokowi dan justru memasukkannya ke Museum Polri, berjajar dengan benda-benda bersejarah milik Polri lainnya. Hmm, untung saja ya hadiah dari Bapak Jokowi ini berupa sepeda. Coba saja kalau tujuh benda ini yang jadi hadiah dari Jokowi, pasti aneh kalau ditaruh dalam museum!

1. Sepatu roda

www.yukepo.com

Selain sepeda, sebenarnya ada lagi moda transportasi yang juga menyehatkan, ramah lingkungan, dan cukup merakyat, yaitu sepatu roda. Iya, sepatu yang dilengkapi dengan roda ini merupakan salah satu alat transportasi yang menyehatkan karena tubuh kita harus bergerak dengan lincah saat mengenakannya. Sepatu roda juga ramah lingkungan karena tidak menciptakan polusi apa pun. Tentunya sepatu roda juga merakyat karena harganya yang tidak terlalu mahal dan dapat diakses oleh semua kalangan dengan mudah. Tapi kan agak aneh ya kalau di Museum Polri tiba-tiba ada sepatu roda dengan gambar-gambar dari film kartun seperti frozen dan cars.

2. Magic com

www.yukepo.com

Meski bukan moda transportasi, namun magic com ini dapat menjadi alternatif hadiah Bapak Jokowi yang juga menyehatkan dan merakyat. Menyehatkan karena magic com dapat memasak nasi dengan tanak dan menjaganya hangat sehingga kebutuhan nutrisi rakyat terpenuhi. Merakyat karena nasi itu makanan yang paling merakyat dan merupakan makanan pokok orang Indonesia! Tapi, lagi-lagi rasa-rasanya nggak lucu kalo magic com disandingkan dengan motor dan senapan bersejarah milik Polri, ya.

3. Blender

www.yukepo.com

Siapa yang menyangkal kebutuhan rakyat yang sehat akan blender yang berfungsi dengan baik dan benar? Blender merupakan salah satu peralatan mendasar bagi siapa pun yang ingin memulai untuk hidup lebih sehat. Biasanya, mereka yang ingin beralih ke gaya hidup sehat akan secara rutin membuat berbagai jus sayur dan buah-buahan untuk memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh. Nah, di sinilah peran penting blender, yakni untuk membantu masyarakat dalam membuat jus dan memenuhi asupan gizi mereka. Namun, apakah blender merakyat? Tentu saja! Masyarakat Indonesia yang sering kali nggak suka makan sayur biasanya memenuhi asupan serat mereka dengan cara meminum jus buah-buahan. Oleh karena itu, hampir di tiap kantin di Indonesia pasti menjual berbagai macam jus buah. Nah, sekarang coba bayangkan kalau ada blender di tengah-tengah Museum Polri, gimana menurutmu?

4. Kulkas
www.yukepo.com

Seperti halnya magic com dan blender, kulkas juga dapat menjadi benda penyokong gaya hidup sehat yang bermanfaat. Kulkas tidak hanya dapat menyimpan berbagai bahan makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan agar tetap terjaga kesegarannya, tapi juga dapat digunakan untuk memproduksi es batu maupun es lilin yang lantas dapat dijual sehingga menjaga kesehatan dompet kita di tanggal tua. Benda elektronik yang satu ini juga jelas merakyat karena telah menjadi kebutuhan rumah tangga yang hampir selalu ada di setiap rumah dengan catatan rumah tersebut sudah mendapatkan aliran listrik PLN. Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana jadinya kalau kulkas dimuseumkan?

5. Hula hoop
www.yukepo.com

Siapa yang tidak kenal dengan alat senam yang satu ini? Hula hoop merupakan alat senam sederhana yang katanya bisa membuat perut jadi rata dan pinggang semakin langsing. Alat senam yang satu ini semakin meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir dan telah banyak digunakan untuk berolahraga oleh semua kalangan meskipun mayoritas penggunanya adalah perempuan. Berdasarkan pada fakta di atas, maka dapat dinyatakan bahwa hula hoop merupakan benda yang menyehatkan dan juga merakyat karena dapat digunakan oleh semua kalangan. Tapi, bayangin deh gimana canggungnya kalau Bapak Jokowi benar-benar memberikan hula hoop bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaannya di atas panggung.

6. Raket Bulu Tangkis

www.yukepo.com

Bulu tangkis telah lama menjadi permainan olahraga yang membawa nama Indonesia hingga ke kancah internasional. Jadi, kayaknya bagus juga kalau Bapak Jokowi memberikan raket bulu tangkis sebagai hadiah alih-alih sepeda. Selain menyehatkan karena merupakan alat untuk berolahraga, raket bulu tangkis juga merakyat karena dapat dimainkan oleh semua orang dari semua kalangan dan di lapangan seperti apa pun. Meskipun Indonesia banget, tapi rasa-rasanya nggak lucu juga kan kalo raket bulu tangkis masuk Museum Polri, kecuali mungkin raket tenis milik Taufik Hidayat atau Susi Susanti.

7. VCD senam poco-poco

www.yukepo.com

Tiada yang lebih merakyat dari senam poco-poco. Senam yang satu ini dicintai oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak SD semua pasti pernah atau bahkan suka mengikuti senam poco-poco. Terlebih lagi, poco-poco merupakan tarian senam asli Indonesia. Maka katakan, apalagi yang lebih merakyat dari senam poco-poco? Berdasarkan pada pertimbangan di atas, maka VCD senam poco-poco juga dapat memenuhi kriteria hadiah Jokowi karena selain merakyat dan Indonesia banget, benda ini juga menyehatkan. Tapi, apa jadinya ya kalau ada VCD senam poco-poco di Museum Polri?

Melihat daftar benda di atas, rasanya pilihan Bapak Jokowi untuk memberikan hadiah sepeda bagi pemenang kuis dan tantangannya sudah tepat. Gimana menurutmu? Apakah ada alternatif lain untuk dijadikan pilihan hadiah dari Bapak Jokowi selain sepeda?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Siti Oetari Tjokroaminoto, Janda Perawan Soekarno yang Dinikahi sebagai Tanda Balas Budi

Siti Oetari Tjokroaminoto, Janda Perawan Soekarno yang Dinikahi sebagai Tanda Balas Budi

Dari Sumanto hingga Eyang Subur, Beginilah Nasib Para Tokoh Kontroversial Indonesia Kini

Dari Sumanto hingga Eyang Subur, Beginilah Nasib Para Tokoh Kontroversial Indonesia Kini

Mulai dari Rambut Singa Sampai Bulu Ketiak, Inilah Definisi Cewek Cantik Tahun 80-an!

Mulai dari Rambut Singa Sampai Bulu Ketiak, Inilah Definisi Cewek Cantik Tahun 80-an!

Kamu yang Perokok Pasti Tahu 7 Kebiasaan Unik Khas Perokok Indonesia Ini!

Kamu yang Perokok Pasti Tahu 7 Kebiasaan Unik Khas Perokok Indonesia Ini!

Inilah Fakta Menarik tentang Pitung, Jawara Betawi yang Bikin Kocar-Kacir Kompeni

Inilah Fakta Menarik tentang Pitung, Jawara Betawi yang Bikin Kocar-Kacir Kompeni

Istana Negara Diramaikan Pejabat Berbusana Adat, Yuk Intip Uniknya Penampilan 7 Pejabat Ini!

Istana Negara Diramaikan Pejabat Berbusana Adat, Yuk Intip Uniknya Penampilan 7 Pejabat Ini!

loading