Gak Ngerti Lagi Kenapa 13 Desa di Bawah Ini Dikasih Nama yang Nyeleneh Banget

09 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
68SHARES

"Apalah arti sebuah nama”, kira-kira begitulah yang diucapkan oleh William Shakespear. Mungkin bagi sebagian orang, nama tidaklah penting. Tapi, tentunya dalam sebuah nama, ada kandungan makna yang tersirat di dalamnya. Makna tersebut kemungkinan menjadi doa bagi setiap pemiliknya. Makanya, gak heran kini banyak orang tua yang memberikan nama anaknya dengan sebuah nama-nama yang indah dan bermakna mendalam. Tujuannya sih agar anak tersebut tumbuh bersama doa-doa dari sekitarnya.

Namun, itulah yang terjadi pada penamaan orang-orang di muka bumi ini. Rasanya kini sudah jarang sekali menamai anaknya asal-asalan. Bahkan, ada yang sampai datang ke orang yang dituakan untuk memberikan sebuah nama. Niatnya hanya satu, supaya anaknya tumbuh menjadi apa yang dinamakan.

Beda dengan manusia bisa jadi beda pula dengan nama sebuah desa. Biasanya, desa-desa di Indonesia dinamai yang bagus-bagus. Misalnya Desa Sukamaju, biar desanya semakin maju atau Desa Sukamakmur supaya penduduk desanya makmur sentosa. Begitu kan seharusnya? Tapi, bagaimana dengan nama-nama desa di bawah ini yang justru malah nyeleneh bahkan unik? Penasaran desa apa saja? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Desa Gadungan? Desa bohongan dong nih?

2. Kebanyakan nonton Opeje nih makanya jadinya Koplak

3. Di desa inilah banyak ditemukan pasangan yang sedang memadu kasih

4. Banjir mulu dong nih di dalem rumah
5. Kamu tinggal di desa mana? Oooh Desa Toket? What? Toket?!

6. Okedeh cyiiiiin besok main ke rumah eyke ya, capcuzzzz

8. Apakah bisa ditemukan kuda berkepala manusia di sini?

9. Perkenalkan, saya warga Dusun Setan

10. Anak mana lu? Gw anak Pocong nih! Kabuuuur

11. Kalau di Medan jadi serem nih, masa ngubur paman? Kabuuuur

12. Mau ke kantor kepala desa, tapi tutup terus nih

13. Malu aku malu, pada semut merah yang berbaris di dinding menatapku curiga

Kira-kira siapa ya yang kasih nama desa-desa di atas? Kepikiran apa ya saat namain desa-desa tersebut? Apa jangan-jangan nama desa tersebut sudah ada jauh sebelum bahasa Indonesia ditemukan? Duh, jadi penasaran kan nih? Tapi, unik banget sih nama desa di atas. Kira-kira kalian tahu gak nama desa di Indonesia yang unik lainnya? Kalau ada, kasih tahu, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
100 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
68SHARES