Gak Hanya Modal Tampang, 7 Kepala Daerah Wanita Cantik Ini Juga Kaya Prestasi

08 November 2017
|Atik Kencana S.

Pada dasarnya setiap wanita memang cantik, alias semua pasti cantik. Kecantikan yang dimiliki oleh setiap wanita gak hanya melulu soal kulit putih yang mulus, wajah yang bersinar, dan tubuh yang langsing tinggi semampai. Kecantikan wanita pada dasarnya berasal dari hati dan juga prestasi yang dimilikinya. Seperti beberapa figur kepala daerah ini yang cantik-cantik, namun tak minim prestasi. Penasaran siapa saja mereka? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Chusnunia Chalim - Bupati Lampung Timur

Chusnunia sebagai Bupati Lampung Timur mendapatkan apresiasi yang begitu besar dari masyarakat. Contohnya saja ia mendapatkan penghargaan terbaik peringkat ketiga dalam hal perencanaan pembangunan daerah dari Pemerintah Provinsi Lampung. Selain itu, beliau juga didaulat sebagai figur perempuan paling inspiratif di Lampung menurut badan survey Rakata Institut. Wah, bangga banget, ya dipimpin sama ibu cantik ini.

2. Asmin Laura Hafid - Bupati Nunukan, Kalimantan Utara

Perempuan cantik kelahiran tahun 1985 ini tak hanya berjiwa muda, prestasi yang dimilikinya juga segudang. Asmin belum lama ini menerima penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2017 dalam kategori Bupati. Bahkan, namanya sejajar dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan juga Menteri Kesehatan, Nila F. Moeloek. 

3. Indah Putri Indriani - Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan

Daerah yang dipimpin oleh Indah didaulat sebagai salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) menurut Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Selain itu, dalam bidang kesehatan, Indah juga diberikan penghargaan Dharma Karya Kencana yang diberikan atas sumbangsihnya di bidang keluarga berencana.

4. Karolin Margret Natasa - Bupati Landak, Kalimantan Barat

Di awal karirnya, Karolin merupakan anggota DPR RI. Sosok perempuan cantik ini menempati posisi ketiga anggota DPR RI dalam perolehan suara terbanyak se-Nusantara. Tak hanya itu, sebagai bupati, ia ditetapkan sebagai Bupati terbaik se-Kalimantan pada tahun 2017. Bahkan, bupati cantik ini mampu bertahan unggul di antara 46 bupati se-Kalimantan.

5. Christiany Eugenia Paruntu - Bupati Minahasa Selatan

Gak hanya tampilannya yang sangat fashionable, prestasi bupati cantik ini juga sangat menonjol. Salah satunya adalah ia didaulat sebagai pembina Karang Taruna tingkat nasional. Sementara di level provinsi, ia juga pernah dianugerahi penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Provinsi Sulut di tingkat kabupaten pada tahun 2017.

6. Cellica Nurrachadiana - Bupati Karawang

Memiliki latar belakang sebagai dokter menjadikan Bupati Karawang ini sangat peduli dengan kesehatan. Cellica mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana atas jasanya yang dinilai berhasil dalam Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Sejahtera. Selain itu, Cellica juga mendapatkan apresiasi Anugerah Perempuan Indonesia ke-5 pada tahun 2017 dalam kategori “Perempuan Tangguh”. Wow, mantab jiwa.

7. Airin Rachmi Diany - Wali Kota Tangerang Selatan

Nama Airin mulai muncul di publik saat suaminya, Tubagus Chaeri Wardana, tersandung kasus korupsi. Kebetulan pada saat itu, ia juga sedang menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan. Namun, hal itu bukan menjadi sandungan. Ia didaulat sebagai Kepala Daerah Inovatif pada tahun 2017 atas kinerjanya dalam meluncurkan aplikasi Sistem Pelaporan dan Penugasan Tangerang Selatan.

Kebukti kan bahwa perempuan-perempuan di atas juga memiliki kompetensi yang luar biasa. Bahkan, beberapa figur di atas mampu menjadi sosok pemimpin yang berprestasi untuk masyarakatnya. Wah, bangga banget sama mereka. Gak hanya modal wajah yang cantik, prestasinya juga berjibun. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
SHARES