Djarot Saiful Hidayat Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Lengser dari Jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta

13 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Setelah hingar bingar dan panasnya suasana Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu, kini Jakarta sudah memiliki pemimpin terpilih yang Senin depan, 16 Oktober 2017 akan dilantik. Tentunya, tak lupa juga dengan perjuangan pemimpin Jakarta saat ini yang masih melayani rakyatnya sampai waktu yang ditentukan, yakni Djarot Saiful Hidayat yang menjadi Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sejak 9 Mei 2017. Sebelum menikmati Jakarta di bawah kepemimpinan yang baru, beberapa hal ini sudah dilakukan oleh Djarot sebagai jasa terakhirnya selama mengabdi pada masyarakat Jakarta.

1. Bebas bea masuk Ancol

Taman Impian Jaya Ancol memang sudah menjadi objek wisata paling favorit bagi penduduk DKI Jakarta dan sekitarnya. Setiap harinya pasti ada saja orang yang berkunjung ke tempat di utara Jakarta ini. Apalagi setiap hari libur nasional maupun libur sekolah, pengunjung kawasan wisata ini bisa membludak.

Melihat antusiasme warga DKI Jakarta yang begitu tinggi pada kawasan ini, Djarot berniat untuk menggratiskan biaya masuk objek wisata ini. Menurut Djarot, dengan dibebaskannya biaya masuk, tentu perkembangan sektor ekonomi yang berada di dalam kawasan tersebut akan meningkat tajam. Uji coba ini baru akan dilakukan pada tanggal 14 Oktober mendatang.

2. Pedagang kaki lima semakin tertata

Djarot tidak hanya mementingkan sektor ekonomi makro di Jakarta, beliau juga kerap memerhatikan rakyat kecilnya. Setelah Ancol, ia akan mengembangkan sektor ekonomi yang berada di Kota Tua dengan meresmikan pusat kuliner malam di tempat tersebut. Penataan Kota Tua akan semakin dipercantik dengan tatanan lampu-lampu sehingga kesan menyeramkan akan hilang. Selain itu, para pedagang kaki lima (pkl) akan ditata hingga tercipta kawasan wisata yang terpadu.

3. Kalijodo semakin disempurnakan

Meneruskan perjuangan partnernya, Ahok, yang berhasil mengubah kawasan prostitusi di Kalijodo menjadi sebuah taman yang ramah bagi masyarakat. Kini, Djarot menyempurnakan taman tersebut. Belum lama ini, Djarot meresmikan sebuah patung yang diberi nama Patung Menembus Batas hasil prakarsa seniman, Respati Teguh Santoso. 

4. Teruskan gagasan Ahok mengenai bedah rumah

Saat Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia pernah menggagas program bedah rumah. Program ini bertujuan untuk merevitalisasi lingkungan kumuh menjadi layak huni. Kebanyakan sasaran dari program ini berada di pinggiran Jakarta. Sekitar September lalu, program ini berhasil diteruskan oleh Djarot dengan merevitalisasi sebanyak 67 rumah.

5. Menghadiahkan kado untuk Anies-Sandi

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, baru akan dilantik pada tanggal 16 Oktober mendatang. Untuk memberikan penghargaan, Djarot selaku gubenur yang kini masih menjabat sudah menyiapkan kado untuk pasangan tersebut. Kado tersebut adalah pelenyapan “proyek siluman”. Djarot memang sedang berjuang mati-matian untuk memperkokoh sistem di pemprov DKI Jakarta, baik dalam hal penganggaran maupun pengadaan. Djarot menegaskan bahwa dalam mengelola anggaran pemerintah harus dilaksanakan secara profesional, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang sudah dilakukan oleh Djarot Saiful Hidayat selaku Gubernur DKI Jakarta yang sebentar lagi akan lengser. Kelima jasa Djarot tersebut tak lepas juga dari dukungan dari masyarakat DKI Jakarta yang hingga kini masih bersinergi dengannya. Semoga dengan adanya pemimpin Jakarta yang baru, kemajuan menjadi suatu hal yang tak bisa ditawar lagi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES