Dari Setya Novanto Sampai Ayam Geprek, Inilah Daftar Pencarian Terpopuler Indonesia Tahun 2017!

www.yukepo.com

Google sebagai situs pencarian paling populer di dunia merangkum daftar pencarian paling populer sepanjang 2017. Pencarian populer di Indonesia berhubungan dengan tokoh, peristiwa, dan dunia hiburan tanah air. Apa saja kata kunci populer sepanjang tahun 2017 tersebut? Yuk, kepo!

1. Setya Novanto

news.detik.com

Ketua DPR RI bernama Setya Novanto sangat populer akhir-akhir ini. Politikus ini jadi buah bibir karena tuduhan kasus korupsi, dan aksi-aksinya yang dinilai menghambat proses persidangan. Hampir semua media memberitakannya, antara lain sikap Setya Novanto yang kerap berkelit dari proses hukum dengan berbagai alasan. Seperti masuk rumah sakit, menabrak tiang listrik, dan sikapnya yang bungkam pada sidang praperadilan.

2. Pilkada DKI 2017

www.pikiran-rakyat.com

Pemberitaan Pilkada DKI jadi buah bibir selama masa pemilihan, bukan hanya di Jakarta, tapi seluruh Indonesia. Apalagi, proses pilkada ini dilakukan sampai 2 kali masa putaran. Pada putaran pertama, ada 3 calon pasangan gubernur-wakil gubernur (Anies-Sandi, Ahok-Djarot, dan Agus-Silvi). Pasangan Agus Silvi tersingkir pada putaran pertama. Dua pasangan yang tersisa, beradu sengit hingga akhirnya pasangan Anies-Sandi terpilih. Hingga momentum itu sudah berlalu, masih ada saja orang yang penasaran dan mencari beritanya lewat google.

3. Surat Cinta untuk Starla

mfaisalatok.blogspot.co.id

Lagu ini menjadi lagu andalan selama tahun 2017. Saking populernya, lagu ini bahkan dibuatkan film dengan judul serupa. Baik film maupun lagu Surat Cinta untuk Starla mendapatkan kesan yang positif dari netizen.

4. Pengabdi Setan
edwindianto.wordpress.com

Pengabdi Setan adalah judul film horror yang disebut-sebut sebagai film horor Indonesia paling seram dan berkualitas sepanjang sejarah. Pengabdi Setan adalah re-make film horor dengan judul serupa pada tahun 1980-an. Sebelum film tersebut tayang di bioskop, iklannya sudah gencar dilakukan hingga sukses membuat orang-orang penasaran.

5. Raja Salman
www.muslimah.co.id

Kata kunci Raja Salman merujuk pada kunjungan Raja Arab Saudi itu ke Indonesia tahun ini. Tujuan kunjungan Raja Salman adalah untuk berbincang politik serta berlibur dengan membawa serombongan staf dan para pangeran. Kabar itu jadi berita paling populer di google. Tujuan wisata tersebut adalah ke Bali. Selain kunjungan, ada banyak sekali pemberitaan mengenai liburan mewah kerajaan Arab tersebut.

6. Sidang Ahok

geotimes.co.id

Pencarian ini menjadi populer karena adanya suatu peristiwa politik di negeri ini, yakni seputar penistaan agama oleh Ahok. Pada saat dilaporkan atas tuduhan penistaan agama, Ahok sedang mencalonkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Maka, tak heran banyak yang menghubungkan isu ini dengan kepentingan politik. Berita mengenai kasus tersebut juga ramai dibicarakan di media internasional.

7. Om telolet om

www.thejakartapost.com

Om telolet Om sempat menjadi viral. Pencarian ini populer dan sempat juga jadi trending topic di twitter. Beberapa artis international sempat ikut penasaran dan memberi respon yang lucu tentang om telolet om. Sebenarnya, “om telolet om” sudah terjadi sejak lama, namun baru tahun 2017 kata ini viral. Kalimat itu biasanya diucapkan anak-anak kecil di pinggir jalan sambil berteriak-teriak. Tujuannya adalah meminta supaya para sopir bus membunyikan klakson modifikasi yang bunyinya telolet. Jika sopir bus mau memberikan telolet, biasanya anak-anak mengunggah momen lucu itu ke internet. Dengan begitu, pencarian om telolet om jadi sangat populer.

8. SEA Games

www.allinmalaysia.com

SEA Games adalah momentum bersejarah yang merupakan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara. Banyak sekali cabang olahraga yang diperlombakan sehingga saat persiapan dan berjalannya acara, orang-orang sangat penasaran dengan hasil yang dicapai masing-masing negara.

9. Jokowi 'mantu'
mediaindonesia.com

Presiden Joko Widodo baru saja menikahkan putrinya. Berita tersebut ramai dicari orang di internet. Tamu undangan berdatangan dari berbagai kalangan termasuk para artis. Rangkaian acara pernikahan berlangsung cukup lama. Ada prosesi adat dan juga acara ngunduh mantu di medan.

10. Ayam Geprek
www.vebma.com

Ayam Geprek merujuk pada makanan lezat yang terbuat dari ayam dan rasanya sangat pedas. Ayam Geprek menjadi salah satu makanan favorit pada tahun 2017. Banyak pengusaha berbondong-bondong berbisnis ayam geprek, tak terkecuali pada artis.

Dari pencarian teratas itu, kita bisa melihat hal-hal yang paling menghebohkan yang terjadi sepanjang tahun 2017. Lalu apa saja pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari isu-isu populer tersebut? Tak lama lagi, tahun 2017 akan segera sampai di penghujung tahun. Kamu siap untuk menghadapi tahun 2018?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Mengetahui Semua Dosa-Dosa yang Telah Dilakukan Abangnya, Bocah Ini Dengan Leluasa Melakukan Pemerasan - Keepodotme

Mengetahui Semua Dosa-Dosa yang Telah Dilakukan Abangnya, Bocah Ini Dengan Leluasa Melakukan Pemerasan - Keepodotme

Duh Sedih, 7 Hewan Asli Indonesia Ini Dinyatakan Telah Punah. Apa Saja Ya?

Duh Sedih, 7 Hewan Asli Indonesia Ini Dinyatakan Telah Punah. Apa Saja Ya?

Jago Gambar? Ini 10 Inspirasi DIY Dinding Kamar Agar Makin Atraktif - Keepodotme

Jago Gambar? Ini 10 Inspirasi DIY Dinding Kamar Agar Makin Atraktif - Keepodotme

Sering Dianggap Tak Menjanjikan, 8 Penulis Indonesia Ini Buktikan Bisa Kaya dengan Menulis!

Sering Dianggap Tak Menjanjikan, 8 Penulis Indonesia Ini Buktikan Bisa Kaya dengan Menulis!

Punya Wajah Cantik, Tapi 8 Seleb Ini Lekat dengan Peran Antagonis - Keepodotme

Punya Wajah Cantik, Tapi 8 Seleb Ini Lekat dengan Peran Antagonis - Keepodotme

Dari Diponegoro Sampai Pattimura, Begini Transformasi Uang Seribu Rupiah dari Masa ke Masa!

Dari Diponegoro Sampai Pattimura, Begini Transformasi Uang Seribu Rupiah dari Masa ke Masa!

loading