Dari Jokowi hingga Setya Novanto, Inilah Foto Politisi Indonesia Saat Masih Muda. Masih Seger!

19 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
31SHARES

Di Indonesia, tahun ini disebut juga sebagai tahun politik. Hal itu disebabkan pada tahun ini akan diselenggarakan pemlihan kepala daerah secara serentak di berbagai wilayah Indonesia. Bagi banyak partai, pemilihan kepala daerah (pilkada) dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk mencari siapa kandidat terkuat dalam upaya menggeser kursi kepemimpinan Jokowi pada tahun 2019 mendatang. Banyak partai politik (parpol), yang telah mengusung politisi Indonesia pilihannya untuk mengisi beberapa jabatan penting di kursi pemerintahan. Sebut saja Ridwan Kamil yang didukung oleh partai Nasdem, PKB, dan PPP untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Barat. Begitu pun dengan Ganjar Pranowo yang diharapkan oleh PDIP dapat melanjutkan eksistensinya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Namun, YuKepo gak akan ngebahas sepak terjang bakal calon pemimpin daerah tersebut. Kali ini, YuKepo akan melihat mereka dari sisi yang berbeda, yakni dengan melihat potret berbagai politisi Indonesia sewaktu muda. Ada yang beda banget sama sekarang, ada juga yang gak banyak berubah. Penasaran? Langsung aja kita kepoin bareng YuKepo!

1. Presiden Joko Widodo ketika muda

2. Sang wakil, Bapak Jusuf Kalla

3. Mantan presiden yang juga Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri

5. Kalau ini mantan duetnya Jokowi ketika memipin DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok

6. Pesaing Jokowi ketika pilpres 2014, Prabowo Subiantoro

7. Kang Emil yang nyalon jadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat

8. Bapak Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan

9. Kalau ini wakilnya, Sandiaga Uno

11. Kalau yang ini udah tau kan siapa? Ya pasti tau lah~

Itu dia beberapa potret politisi Indonesia sewaktu muda. Gak nyangka ya? Sewaktu muda, politisi muda ini semua tampak begitu segar dan bersemangat, ya. Masih terlihat pancaran karisma mereka sebagai anak muda yang idealis dan punya banyak pengharapan pada dunia. Semoga sekarang pun mereka masih setia pada idealisme dan harapannya akan dunia yang lebih baik, ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
31SHARES