Cuma Generasi 90-an yang Paham Betapa Mengasikannya Pacaran di Zaman Ini

18 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Jatuh cinta tuh gak kenal zaman. Setiap hari pasti ada aja orang yang hatinya sedang berbunga-bunga karena cinta. Apalagi cinta emang gak mandang lokasi, mau di bumi sampai di luar angkasa juga bisa aja terdapat benih-benih cinta yang bertebaran. Jadi, sah-sah aja dong kalau cinta yang berbunga juga dirasain sama anak-anak generasi 90-an di Indonesia?

Udah pasti jatuh cinta yang dialamin sama kids zaman now dengan para generasi 90-an bakalan beda banget deh. Zaman dulu boro-boro ada gadget, nanya kabar aja kadang mesti ngirim surat atau lewat telpon umum. Seru deh pokoknya. Nah, penasaran dengan gaya pacaran anak generasi 90-an di Indonesia? Yuk, kepoin bareng YuKepo!

1. Telponan di telepon umum

A post shared by dani arista (@dani_arista) on

Namanya juga belum heboh yang namanya gadget, kalau mau pacaran biasanya muda-mudi nelpon pacarnya dari telepon umum. Biasanya sih si cowok yang ke telepon umum. Si cewek duduk manis aja di rumah sambil nunggu telepon berdering. Kalau udah ngobrol, seharian juga jadi. Bakal ga inget waktu deh.

2. Janjian ketemuan tapi tepat waktu

Bedanya dengan kids zaman now yang sudah gampang atur waktu dan tempat ketemuan karena gadget, anak generasi 90-an biasanya nentuin waktu ketemuan pas di sekolah. Cukup bilang “nanti aku tunggu di kafe biasa jam 7 malem”. Nah, bingung kan, kafe biasa tuh yang mana, ya? Uniknya, ketemuan ala generasi 90-an hampir gak pernah ngaret. Selau tepat waktu, anti nyasar-nyasar club deh.

3. Ngapel hanya terjadi pada malam minggu

Ngapelin pacar setiap malem minggu rasanya memang sudah jadi agenda wajib tiap generasi deh. Bukan di hari-hari biasa, ngapel ini tujuannya silaturahmi sama keluarga si cewek. Walaupun kadang sesekali keluar juga buat nonton bioskop atau ke diskotik. Jangan lupa bawa martabak ya saat ngapel.

4. Main surat-suratan

Dengan terbatasnya teknologi di zaman itu, para muda-mudi generasi 90-an di Indonesia gak akan kehilangan akal. Biasanya untuk bertukar kabar, mereka menggunakan media surat yang kadang diselipkan di tas atau buku pelajaran. Alasannya sih biar gak ketahuan guru dan orang tua. Kadang surat ini juga suka dititipin ke temen deketnya. Alasannya sih pasti cuma satu, malu.

5. Foto berdua pake tustel

Walaupun kamera analog atau kamera film lagi nge-hype lagi, rupanya kamera ini juga sempat mewarnai kisah klasik generasi 90-an pas pacaran. Beda dengan sekarang yang bisa dengan mudahnya foto pakai handphone atau digital camera, kesan klasik yang dihadirkan oleh kamera ini emang selalu bikin kenangan manis.

6. Nonton bioskop walaupun gak jelas filmnya

Coba deh boleh tanya abang atau kakak kamu yang di tahun 90-an sudah pacaran. Biasanya kalau mereka ke bioskop suka mencari filmnya atau hanya momennya aja? Kebanyakan film yang tayang di masa itu memang tergolong film dewasa. Walaupun gak selalu tentang film panas, tapi beberapa adegan seksi emang nyaris gak pernah lepas dari filmnya. Bisa jadi para muda-mudi yang nonton bioskop pada zaman itu cuma mencari “gelap-gelapannya” aja nih.

7. Pacaran di sekolah

Emang gak bisa dipungkiri sih, pacaran di sekolah juga bisa mendatangkan kesan positif. Apalagi selain dijadikan semangat untuk datang ke sekolah? Ya kalau beruntung, kamu bisa nyontek tiap tugas ke pacarmu yang lebih pinter biar dapet nilai yang bagus. Ya gak sih?

Nah, itulah tadi beberapa hal yang dilakukan oleh orang yang pacaran di generasi 90-an. Walaupun gak ada gadget seperti sekarang, pacaran masih bisa dilakukan terus. Malah lebih seru kayaknya nih, ya. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES