Bukan Hanya Kahiyang Ayu, Ini Pernikahan Para Anak Presiden Indonesia

16 November 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Sejak merdeka 72 tahun lalu, Presiden Republik Indonesia telah berganti beberapa kali. Dalam masa pemerintahannya, presiden-presiden ini bukan hanya dilihat sebagai sosok politikus dan pemimpin, tapi juga sebagai manusia biasa. Misalnya saat menghelat acara pernikahan anak presiden, mereka pun layaknya mayoritas masyarakat Indonesia, akan menggelar hajatan. Penasaran bagaimana meriahnya pernikahan anak presiden-presiden di Indonesia? Yuk, kepo!

1. Pernikahan Kahiyang Ayu, anak Presiden Jokowi

Bertempat di Graha Saba Buana, Rabu 9 Nopember 2017 lalu Presiden Joko Widodo menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan mereka berlangsung dengan meriah. Tamunya dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat biasa, artis, hingga pejabat. Bahkan, resepsi ditayangkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta.  

2. Pernikahan Gibran, putra sulung Presiden Jokowi

Pada tahun 2015 lalu Presiden Jokowi juga menikahkan putra sulungnya, Gibran dengan Selvi. Pernikahan tersebut juga digelar di kota asal sang Presiden, yaitu Surakarta. 

3. Pernikahan Agus Harimurti Yudhoyono, anak Presiden SBY

Presiden SBY menikahkan putranya, Agus Harimurti dengan Annisa Pohan. Sebelum menikah, Annisa Pohan telah dikenal sebagai seorang artis. Pernikahan tersebut terjadi pada tahun 2008 dan berlangsung dengan sangat meriah. 

4. Pernikahan Ibas dan Aliya, anak dari Presiden SBY

Presiden SBY kembali menggelar pesta pernikahan untuk putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Radjasa. Pesta pernikahan ini mengundang banyak sekali tamu undangan.

5. Pernikahan Puan Maharani, putri Presiden Megawati

Pernikahan Puan Maharani dengan Hapsoro menggunakan nuansa dan adat Jawa. Sosok suami Puan, tidak banyak dikenal oleh publik, adalah pengusaha properti. 

6. Pernikahan Anita Hayatunnufus Rahman, anak Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

Anita Hayatunnufus Rahman adalah putri mantan Presiden Indonesia, Gus Dur, yang dinikahkan pada tahun 2006 silam. Pernikahan itu terjadi saat Gus Dur sudah tak lagi menjabat sebagai presiden.

7. Pernikahan Tommy Soeharto, anak dari Presiden Soeharto

Hutomo Mandala Karya atau yang lebih dikenal dengan Tommy Soeharto adalah putra presiden kedua Indonesia. Meski pernikahannya dengan Ardhia berlangsung megah, pernikahan itu harus kandas pada 2006 silam. 

8. Pernikahan Guruh Soekarno Putra, putra dari Bapak Proklamasi Indonesia, Soekarno

Guruh Soekarno Putra adalah putra bungsu dari presiden pertama Indonesia, Presiden Soekarno. Guruh menikahi Guseynova Sabina Padmavati yang merupakan gadis cantik dari Uzbekiztan. 

9. Pernikahan Megawati, putri Presiden Soekarno yang lantas sempat menjabat sebagai Presiden Indonesia yang ke 5

Pernikahan Megawati dan Taufik Kiemas berlangsung cukup sederhana, dilangsungkan di kediaman ibu dari Megawati, Fatmawati. 

10. Pernikahan Titiek Soeharto yang merupakan anak Presiden Soeharto

Pernikahan Titiek dan Prabowo berlangsung setelah keduanya berpacaran dua tahun lamanya. Sebelum bersama dengan Titiek, beberapa kali Prabowo mencoba serius dengan seorang wanita, namun hubungan mereka berakhir di tengah jalan. Hubungan keduanya pun sempat mendapat tentangan namun akhirnya berhasil sampai ke pelaminan. Sayangnya, pernikahan mereka tidak langgeng. 

Gimana, apakah ada yang istimewa dari pernikahan-pernikahan anak Presiden di atas? Dari foto-fotonya sih tampak sederhana ya dan banyak menggunakan adat Jawa dalam pernikahannya. Tapi sebagai anak Presiden, pesta yang dilangsungkan pasti meriah dengan ribuan tamu undangan. Wajar sih jika mengingat kapasitasnya sebagai anak dari orang terpenting di Indonesia. Jadi, nggak masalah kan jika pernikahan diselenggarakan dengan cukup meriah. Toh maksudnya juga untuk berbagi kebahagiaan kedua mempelai dan keluarganya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES