Berkali-kali Lolos Dari Percobaan Pembunuhan, Pusaka Ini yang Dipercaya Menyelamatkan Nyawa Soekarno!

24 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
515SHARES

Soekarno, tokoh proklamator yang satu ini tidak bisa dipungkiri lagi jasanya untuk bangsa Indonesia. Selain menjadi tokoh proklamator bangsa, di tangan Soekarno pula bangsa Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat. Apa pun akan dilakukan demi kemartabatan bangsa Indonesia. Pascakemerdekaan Republik Indonesia, beliau pun sibuk menyuarakan kemerdekaan bangsa melalui rangkaian diplomasi dengan negara lain. Dapat dikatakan, berkat kepiawaiannya dalam berdiplomasi, kemerdekaan bangsa Indonesia pun dapat digaungkan dan didengar oleh seluruh penjuru dunia.

Namun, di balik berbagai tindakan Soekarno tersebut, ada saja pihak yang tidak menyukai keberadaannya. Berbagai upaya pembunuhan pun telah dilakukan kepada Soekarno, meski selalu berakhir dengan kegagalan. Banyaknya upaya pembunuhan terhadap Soekarno yang menuai kegagalan ini memunculkan cerita tersendiri. Konon katanya, Soekarno menggunakan berbagai jimat sehingga para pembunuh selalu gagal dalam melaksanakan misinya. Nah, apa saja benda-benda sakti yang dimiliki oleh orang nomor satu di Indonesia ini selama hidupnya? Langsung aja daripada kelamaan, Yuk kepo!

1. Ajian Lembu Sekilan

Banyak orang yang memercayai jika selamatnya Bung Karno dari berbagai percobaan pembunuhan bukanlah sekadar kebetulan semata. Masyarakat percaya jika selamatnya Bung Karno dipengaruhi oleh Ajian Lembu Sekilan yang dimilikinya. Ajian ini juga dimiliki oleh Patih Gajah Mada semasa hidupnya. Maka dari itu, tidak heran jika sebanyak tujuh kali usaha pembunuhan terhadap tokoh proklamator Indonesia ini selalu mengalami kegagalan berkat Ajian Lembu Sekilan ini.

2. Pusaka Wesi Kuning

Pusaka Wesi Kuning adalah sebuah jimat yang konon katanya besarnya hanya selidi dan kerap dibawa Bung Karno ke mana-mana dengan memasukkan pusaka tersebut ke kantung bajunya. Pusaka ini juga dipercaya membuat Soekarno kebal dari marabahaya karena konon bagi mereka yang membawanya dapat kebal senjata. Pusaka ini juga katanya dimiliki oleh Menak Jinggo yang menyerang Kerajaan Majapahit pada waktu dulu.

3. Tongkat Komando

Kamu pasti seringkali melihat tongkat ini bersama dengan Bung Karno, ya kan? Dalam acara apa pun, Bung Karno selalu membawa tongkat ini yang konon katanya berisikan keris kecil yang sangat sakti.

4. Keris peningggalan Perang Puputan

Hal ini masih menjadi simpang siur di kalangan sejarawan. Konon katanya, keris ini diberikan oleh sang ibunda yang masih memiliki darah Bali. Keris ini pun mampu melindungi Soekarno dari berbagai marabahaya.

5. Meski demikian, Bung Karno tidak memercayai adanya kekuatan magis dari keris-keris miliknya

Meski banyak yang mengatakan kalau keris yang dibawa Bung Karno memiliki kesaktian yang luar biasa, namun bagi Bung Karno sendiri keris-keris tersebut hanya sekadar sebagai sebuah hasil karya dari tangan seorang seniman dan beliau hanya mengagumi kerajinan asli Indonesia yang unik dan indah tersebut.

Itu dia berbagai ajian serta pusaka yang dimiliki oleh Bung Karno. Percaya atau tidak, berbagai ajian serta pusaka tersebut diduga telah berulang kali melindungi Soekarno dari marabahaya. Namun, sekali lagi kita memang harus mengakui bahwa kematian itu ada di tangan Tuhan. Dan jika benar bahwa sudah banyak upaya percobaan pembunuhan yang dilakukan terhadap Soekarno, maka mungkin saja takdir kematian Soekarno bukanlah di tangan para pembunuh tersebut. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
515SHARES