Benarkah Ada Sentuhan Gaib di Ketok Magic? Inilah Asal Mula Ketok Magic Sebenarnya

www.101dunia.com

Kebayang gak sih dengan segitu ramainya kendaraan di Jakarta kadang suka bikin kita stres? Stres karena kerjaan kantor harus ditambah dengan stres karena kemacetan di ibu kota. Gak heran juga kalau badan dan pikiran kita jadi lelah banget, ditambah dengan munculnya sifat emosian. Hasilnya, sebagai pengendara tentu aja pernah dong kita merasa gak sabaran di jalan. Mau buru-buru sampe rumah. Yang bikin apes adalah, kalau kendaraan kita udah nabrak atau ditabrak kendaraan lain. Penyok deh jadinya.

Kalau hal itu sampai kejadian kamu gak usah panik berlebihan. Kendaraanmu yang penyok itu bisa dibikin mulus lagi sama jasa ketok magic yang berseliweran di jalan-jalan Jakarta. Gak hanya di Jakarta kok, kota-kota lain juga ada. Dengan menggunakan jasa ketok magic ini kamu bisa balikin lagi body kendaraanmu seperti semula. Soal harga pasti jauh banget di bawah bengkel-bengkel resmi. Selain itu pengerjaannya juga cepet kok.

Ngomong-ngomong soal ketok magic, apa beneran jasa tersebut disertai dengan campur tangan sulap atau hak yang berbau gaib? Kok bisa dinamai “ketok magic” sih? Asal mula ketok magic dari mana ya? Nah, untuk menjawab beberapa pertanyaan di atas YuKepo udah menyiapkan rangkuman jawabannya nih. Dijamin kamu bakalan terpukau setelah mengetahui jawabannya. Entah ada campur tangan gaib atau tidak, kamu bisa temukan di bawah ini.

www.geocities.ws

Memang bukan salah masyarakat juga sih kalau mengira penyedia jasa perbaikan body kendaraan ini memiliki campur tangan hal yang berbau mistis atau gaib. Karena memang namanya “ketok magic” dan pengerjaannya pun bisa dibilang tertutup. Pelanggannya tidak diperbolehkan untuk melihat proses pengerjaan jasa tersebut. Selain itu, tarif yang ditawarkan selalu berkaitan dengan bilangan ganjil. Aneh ya. Apa bener jangan-jangan ada campur tangan setan?

www.goodnewsfromindonesia.id

Jangan cepet ngambil keputusan gitu dong. Ternyata rahasia di balik pengerjaan reparasi body ini memang bergantung pada kemampuan dan keterampilan para mekaniknya. Murni tanpa campur tangan gaib. Selain keterampilan, alat yang digunakan dalam jasa ketok magic inilah yang menjadi senjata andalannya.

Senjata perkakas itu terdiri dari lamak dan teter. Lamak dan teter berupa lempengan besi yang terbuat dari baja walaupun kedua fungsinya berbeda. Lamak digunakan sebagai penahan ketukan dari dalam badan mobil . Teter beda lagi fungsinya, yaitu sebagai penahan ketukan dari depan mobil. Dalam sekali pengerjaan reparasi ini dibutuhkan sekitar 22 buah lamak yang bisa disesuaikan dengan bentuk mobilnya. Selain itu dibutuhkan juga dua buah teter beserta sebuah palu. 

www.goodnewsfromindonesia.id

Pada awalnya nama ketok magic merupakan “kenteng teter”. Kenteng teter ditemukan oleh seorang laki-laki yang biasanya disebut dengan nama Mbah Tutur. Beliau awalnya adalah seorang tukang patri yang berkeliling di jalanan Surabaya, Jakarta Timur. Suatu hari ia pernah diminta oleh seseorang yang mobilnya penyok akibat ditabrak oleh sebuah truk fuso. Ia pun menerima permintaan tersebut dengan syarat ia harus ditinggal sendiri dalam pengerjaannya dan dalam garasi yang tertutup rapat.

Pengerjaan mobil tersebut tidak memakan waktu lama untuk membuat mobil tersebut kembali ke keadaan semula. Pelanggan pertamanya pun puas dengan kinerja Mbah Tutur. Mulai dari situlah kemampuan Mbah Tutur tersebar di seluruh kawasan Blitar. Untungnya Mbah Tutur tidak termasuk orang yang pelit ilmu sehingga kemampuannya tersebut ditularkan ke orang-orang yang ingin mempelajarinya. Terutama bagi masyarakat Blitar. Dengan pekerjaan sebagai tukang ketok magic diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Blitar. Makanya gak heran kalau kebanyakan orang yang bekerja sebagai tukang ketok magic pasti berasal dari Blitar.

otomotif.news.viva.co.id

Terus bagaimana dengan kata “magic”-nya? Apa benar ada campur tangan gaib dalam tiap pengerjaannya? Ternyata sama sekali enggak lho. Pada saat mobil kita sedang “digarap” oleh mekaniknya, kita memang diminta untuk tunggu di luar. Kita bisa mendengar suara-suara bising seperti palu yang memukul lempengan-lempengan besi. Mereka memang menggunakan alat seperti hair dryer atau alat penghisap lain yang bisa menghantarkan uap panas. Mereka memanaskan bagian mobil yang penyok. Sehingga dengan kondisi body yang panas, mereka bisa mendorong bagian tersebut hingga ke posisi semula. Kira-kira seperti itu.

Nah, udah tau kan tentang asal usul ketok magic yang selama ini sering kamu temui di pinggir-pinggiran jalan. Gak heran kan kenapa setiap tempat ketok magic memang selalu tertutup? Satu hal lagi, ternyata memang ketok magic tidak ada hubungannya dengan hal yang mistis. Kalian aja tuh yang kemakan kata-kata “magic”. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah 6 Artis Indonesia yang Banting Setir Jadi PNS | Keepo.me

Inilah 6 Artis Indonesia yang Banting Setir Jadi PNS | Keepo.me

Gak Konsisten! Namanya Bika Ambon Tapi Asalnya dari Medan, Apa Maksudnya?

Gak Konsisten! Namanya Bika Ambon Tapi Asalnya dari Medan, Apa Maksudnya?

Siapa Sangka, Deretan Seleb Tanah Air Ini Berasal dari Keluarga Bangsawan | Keepo.me

Siapa Sangka, Deretan Seleb Tanah Air Ini Berasal dari Keluarga Bangsawan | Keepo.me

Gak Hanya di Luar Negeri, Ternyata Indonesia Juga Punya Kampung Warna-warni

Gak Hanya di Luar Negeri, Ternyata Indonesia Juga Punya Kampung Warna-warni

Sebelum Sukses Dan Terkenal, 5 Artis Indonesia Ini Ternyata Pernah Jadi  Pembantu | Keepo.me

Sebelum Sukses Dan Terkenal, 5 Artis Indonesia Ini Ternyata Pernah Jadi Pembantu | Keepo.me

7 Kerajaan Misterius ini Ada di Indonesia dan Tak Bisa Dibuktikan Ilmiah

7 Kerajaan Misterius ini Ada di Indonesia dan Tak Bisa Dibuktikan Ilmiah

loading