Belum Kebagian Mahkota, Inilah Deretan Prestasi Perempuan Indonesia di Ajang Miss Universe

26 Agustus 2017
|Atik Kencana S.
60SHARES

Di ajang kecantikan internasional, Miss Universe, Indonesia memang belum pernah duduk di posisi pertama. Namun, hal itu ternyata tidak sedikit pun mengecilkan semangat Indonesia untuk menampilkan yang terbaik. Dengan mampu ikut serta dalam kontes kecantikan sedunia tersebut, para perempuan Indonesia sudah diberikan kesempatan untuk bersanding dengan perempuan-perempuan tercantik sedunia. Bangga? Pastilah.

Namun, bisa jadi memang belum rezekinya Indonesia untuk menduduki posisi puncak dan menggunakan mahkota kebanggaan ala Miss Universe. Alih-alih mendapatkan predikat “Ratu Kecantikan Sedunia”, kontestan yang mewakili Indonesia selalu saja dibekali masalah klasik. Apalagi kalau bukan mengenai kontes pakaian renang? Berpengaruh atau tidak pada perwakilan Indonesia, hal itu tentu saja menjadi momok yang cukup besar bagi pembawa bendera Indonesia di kontes tersebut.

Walaupun Indonesia memang belum diberikan kesempatan menggunakan mahkota kebanggaan tersebut, namun beberapa kontestan dari Indonesia yang mengikuti ajang Miss Universe tersebut turut menyumbangkan prestasi. Walaupun bukan di peringkat pertama, prestasi tersebut sudah mampu melambungkan nama Indonesia di beberapa urutan teratas. Penasaran prestasi apa saja yang sudah berhasil ditorehkan oleh para perempuan Indonesia di kontes kecantikan dunia nomer wahid tersebut? Yuk, langsung aja kepoin bareng YuKepo!

1. Artika Sari Devi - tembus 15 besar kontestan terbaik Miss Universe 2005

2. Nadine Chandrawinata - runner up pertama Best National Costume Miss Universe 2006

3. Maria Selena Nurcahya - peringkat sepuluh Best National Costume Miss Universe 2012

5. Elvira Devinamira - juara pertama Best National Costume dan 15 besar kontestan terbaik Miss Universe 2014

6. Anindya Kusuma Putri - 15 besar kontestan terbaik Miss Universe 2015

7. Kezia Roslin Cikita Warouw - 13 besar kontestan terbaik, peringkat 10 Best National Costume, Miss Phoenix Smile Miss Universe 2016

Walaupun nama besar Indonesia belum berkesempatan berada di posisi puncak, setidaknya dengan perolehan prestasi di atas sudah cukup membangkitkan semangat para kontestan Indonesia selanjutnya. Semoga saja di perhelatan akbar Miss Universe selanjutnya, Indonesia mampu meningkatkan prestasinya. Kita buktikan bahwa Indonesia juga bisa memiliki wanita paling cantik sedunia. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
60SHARES