Bangga, 7 Tokoh Besar Indonesia Ini Pernah Muncul di Cover Majalah TIME

07 Oktober 2017
|Atik Kencana S.
0SHARES

Majalah TIME merupakan salah satu majalah yang paling berpengaruh pada dunia. Media ini sering dianggap kontroversial karena sering mengungkap seluk beluk dan sisi lain tokoh yang dianggap penting serta memiliki pengaruh pada dunia. Wajah-wajah yang pernah menghiasi sampul majalah ini tentulah memiliki sebuah isu dan dan pembahasan yang sedang popular di dunia internasional. Seperti beberapa wajah tokoh Indonesia berikut ini yang berhasil masuk menjadi sampul majalah paling prestisius ini!

1. Soekarno

Keberhasilan dan kharisma Presiden Soekarno memang menjadi sorotan dunia pada saat itu. Jasanya tak bisa lepas dari kehidupan bangsa Indonesia. Kredibilitas dan profesionalitasnya, baik sebagai proklamator maupun pemimpin bangsa saat itu menjadi poros dunia. Tak heran majalah TIME memampang wajahnya di bagian sampul beberapa kali, yakni pada edisi tanggal 23 Desember 1946 dan 10 Maret 1958.

2. Soeharto

Wibawa yang dimiliki oleh Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto, memang tak luput dari mata majalah TIME. Ia tercatat pernah menjadi sampul majalah TIME sebanyak tiga kali, yakni pada edisi 15 Juli 1966, edisi 1998, dan edisi 24 Mei 1999.

3. Baharudin Jusuf Habibie

Baharudin Jusuf Habibie atau Pak Habibie ini juga pernah beberapa kali muncul sebagai tokoh di sampul majalah TIME edisi 15 Juli 1966. Edisi yang kedua, yakni saat ia lengser dari jabatannya pada tahun 1998 dan edisi pengusutan kekayaan Presiden Soeharto pada 24 Mei 1999.

4. K.H. Abdurahman Wahid

Mantan Presiden Republik Indonesia dan pemuka agama ini juga menjadi salah satu figur bangsa yang berkesempatan terpampang di sampul majalah TIME edisi 2 Juli tahun 2000.

5. Virgiawan Listanto atau Iwan Fals

Legenda musik tanah air, Virgiawan Listanto atau Iwan Fals menjadi satu-satunya musisi Indonesia yang wajahnya pernah terpampang pada sampul Majalah TIME. Penyanyi lagu "Bento" ini muncul pada edisi 29 April 2002. 

6. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Republik Indonesia yang keenam, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah terpampang di majalah TIME edisi 24 Januari 2006. Bangga banget, ya.

7. Joko Widodo (Jokowi)

Tokoh yang terakhir masuk sebagai desain sampul majalah TIME adalah Presiden Indonesia yang ketujuh, yakni Joko Widodo atau Jokowi. Presiden Jokowi terpilih menjadi sampul majalah ini di edisi 27 Oktober 2014 setelah ia terpilih menjadi presiden.

Keberhasilan para tokoh di atas berhasil didedikasikan oleh majalah TIME. Tentunya, yang bisa masuk majalah ini bukanlah orang sembarangan. Harus ada prestasi dan dedikasi khusus untuk bidang yang digelutinya. Bangga kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
100 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES