Ada Lebih dari 10 Panggung, Beginilah Suasana Kemeriahan Java Jazz Festival 2018, Pecah!

04 Maret 2018
|Reza Pratama
646SHARES

Pada hari Jumat (2/3), Java Jazz Festival 2018 resmi diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Utara. Sebagai salah satu event musik jazz tahunan terbesar di Asia Tenggara, Java Jazz tentunya menjadi ajang konser yang paling ditunggu-tunggu oleh para penikmat musik jazz di seluruh Indonesia. Sejumlah musisi lokal maupun internasional turut memeriahkan acara Java Jazz Festival 2018. Terhitung ada sekitar 110 musisi yang ikut hadir dalam meramaikan pergelaran event music Jazz yang diadakan selama tiga hari berturut-turut, yaitu dari tanggal 2 sampai 4 Maret.

Dikemas dengan konsep vintage, di Java Jazz Festival 2018 terdapat sekitar 11 panggung yang membuat event musik tahunan ini semakin terasa spesial. Pertunjukkan Java Jazz Festival sendiri setiap harinya selama tiga hari berturut-turut tersebut mulai dibuka pada pukul 16.00 sampai 00.30. Namun, justru semakin malam acara berlangsung, jumlah penonton justru semakin membeludak. Hal ini membuktikan bahwa musik jazz memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. 

Beberapa musisi internasional seperti Daniel Caesar, Lauv, sampai Goo Goo Dolls, pun turut meramaikan perhelatan tahunan ini, membuat Java Jazz Festival tahun ini begitu terasa istimewa. Menariknya lagi, di hari pertama Java Jazz Festival 2018 dimeriahkan oleh Elek Yo Band, grup musik dadakan para menteri kabinet kerja Jokowi. Ketujuh orang penting Indonesia ini tampak begitu kompak di atas panggung membawakan beberapa lagu seperti Dia yang dipopulerkan oleh Anji. 

Tak hanya itu, di panggung Garuda Indonesian Hall ada penampilan Glenn Fredly yang juga menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang hadir di Jiexpo Kemayoran. Tampil di panggung outdoor, Glenn Fredly tak hanya menyanyikan lagu-lagu andalannya saja, tetapi ia juga membawakan beberapa lagu Slank seperti “Gara-Gara Kamu” dan “Mawar Merah”. Hal tersebut dilakukannya sebagai salah satu tanda penghargaan terhadap para musisi Indonesia.  

Sedikit bergeser dari panggung Glenn Fredly, ada penampilan melow dari Kunto Aji di panggung Ciltilink yang tak terlalu besar, tapi mampu membius para penonton yang hadir. Membawakan salah satu lagu andalannya “Ekspektasi”, dilanjutkan dengan lagu barunya yang akan dirilis di album kedua. Ia juga meminta doa kepada para penonton yang hadir untuk agar album keduanya bisa diterima dengan baik oleh para pendengar musik tanah air.

Selain diramaikan oleh banyaknya musisi lokal dan internasional, di event Java Jazz Festival 2018 juga banyak terdapat spot untuk befoto-foto di area Jiexpo dengan nuansa yang instagram-able banget. Nah, bagi yang belum berkesempatan untuk hadir di Java Jazz Festival tahun ini, jangan sampai terlewat di tahun depan, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
646SHARES