8 Foto Jadul Ini Membuktikan Kecantikan Wanita Indonesia Tempo Dulu, Bikin Kesengsem Deh!

25 November 2017
|Meidiana
0SHARES

Siapa sih yang nggak suka dengan yang namanya “cantik”? Sesuatu yang cantik itu emang nyenengin, apalagi wanita cantik. Nggak cuma cowok, cewek juga seneng kok kalau liat wanita yang cantik. Adem gitu rasanya. Iya sih, cantik memang relatif, tergantung kita melihatnya dari sudut pandang mana dulu. Ya udah, sekarang mending kita nostalgia bareng dulu, yuk, dengan kecantikan wanita-wanita Indonesia tempo dulu, seperti yang dikutip dari tipsiana.com.

1. Seorang gadis Jawa (1885)

Seorang gadis Jawa yang cantik dan polos nih. Walaupun ekspresinya nggak pakai senyum, tatapan matanya yang tajam udah berhasil nusuk hati banget.

2. Seorang wanita asal Pidie, Aceh (1899)

Ini akting nggak sadar kamera atau emang beneran lagi nggak sadar kamera ya. Akting nggak akting, tetep cantik kok, apalagi mengenakan pakaian tradisional Aceh gitu. Cantik bersahaja!

3. Seorang wanita asal Batavia (1910)

Ih manis banget deh gaya dan ekspresi mbaknya. Tempo dulu udah pada tau aja ya pose manis buat dipotret.

4. Gadis penari Legong, Bali (1920-an)

Senyum gadis penari Legong satu ini manis banget. Seneng deh liat gadis cantik yang menjadi pelestari budaya Nusantara gini.

6. Seorang wanita Bali (1930-an)

Wanita Bali kayanya dari dulu emang udah cantik-cantik ya. Udah cantik, religius pula.

 

7. Seorang gadis Bali (tahun foto tidak diketahui)

Efek hitam putih fotonya kalau ini justru malah bikin makin keliatan manis. Nggak kalah dari model ini sih.

8. Seorang gadis Jawa (tahun foto tidak diketahui)

Gadis Jawa yang cantik dan manis ini adalah Gusti Raden Ayu Siti Nurul Kamaril Ngasarati Kusumawardhani. Dia adalah putri dari K.G.P.A.A. Mangkunegara VII dan cucu dari Sultan Hamengku Buwana VII. Gusti Nurul telah berpulang pada tanggal 10 November 2015 di usia 94 tahun. Dulu, kecantikan Gusti Nurul sangat terkenal. Konon, Sutan Sjahrir, Sultan Hamengku Buwana IX, sampai presiden pertama RI, Soekarno, bahkan pernah jatuh hati dengan gadis cantik satu ini, lho, tetapi ketiganya ditolak dengan halus oleh Gusti Nurul. Bener deh, cantiknya Gusti Nurul emang bikin siapa saja jatuh hati.

Kecantikan wanita Indonesia tempo dulu nggak kalah cantiknya dengan wanita Indonesia zaman sekarang kan? Mereka kelihatan lebih memesona lagi karena cantik alami, bersahaja, dan nggak neko-neko.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Meidiana
"Bahagia bersama senandika."
0SHARES